Sunday, October 28, 2012

Gagal Pertahankan Gelar, Van Pelt Selamati Watney


Stanley Chou/Getty Images

Kuala Lumpur - Bo Van Pelt tak bisa mempertahankan gelar juara di CIMB Classic karena kalah bersaing dengan Nick Watney. Dengan besar hati ia mengucapkan selamat kepada sang juara.

Saat mengawali permainan di The Mines Resort & Golf Club, Kuala Lumpur, Malaysia, Minggu (28/10/2012), Van Pelt sebenarnya jadi salah satu favorit juara. Dia diperkirakan akan bersaing ketat dengan pasangan mainnya hari ini, Robert Garrigus.

Tapi, Van Pelt dan Garrigus ternyata bermain tak terlalu istimewa.Mereka membukukan 66 pukulan, lima di bawah par.

Penampilan yang jauh lebih baik ditunjukkan oleh Watney. Dengan mencetak 11 birdie dan satu bogey, dia melesat ke urutan teratas klasemen.

Van Pelt sebenarnya punya peluang untuk memaksa Watney menjalani play-off dengan cara mencetak birdie di hole terakhir. Tapi, dia melewatkan kesempatan itu dan mengakhiri hole pamungkas dengan par. Watney pun tampil sebagai kampiun dengan keunggulan satu pukulan atas Van Pelt dan Garrigus.

"Saya merasa bermain cukup baik. Saya pikir saya cuma miss di dua green hari ini. Jadi, kapan pun Anda sedang unggul dan memukul seperti itu, Anda senang," ucap Van Pelt kepada wartawan termasuk detiksport, Minggu (28/10).

"Secara umum, ini adalah pekan yang bagus. Ini adalah kali pertama saya punya kesempatan untuk mempertahankan gelar," lanjut pegolf 37 tahun ini.

"Anda harus memberi hormat kepada pemain yang mampu mencetak 10 di bawah par, dia memenangi turnamen, dan itulah yang terjadi hari ini. Selamat untuk Nick," katanya.

Dengan menempati posisi kedua, Van Pelt akan menerima hadiah sebesar 485 ribu dolar AS (sekitar Rp 4,6 miliar). Ia juga berencana tampil lagi untuk turnamen di tahun depan.

"Memang panas, tapi ini adalah tempat yang menyenangkan untuk didatangi, dan saya menikmati dua kali partisipasi saya di sini. Jadi, saya berharap bisa datang lagi," ujarnya.


Via: Gagal Pertahankan Gelar, Van Pelt Selamati Watney

No comments:

Post a Comment