Wednesday, October 31, 2012

Kimi Tak Tutup Kans Balik ke Ferrari atau McLaren


Getty Images/Paul Gilham

London - Kimi Raikkonen kini memang sudah dipastikan kembali membalap untuk Lotus musim depan. Tetapi di masa mendatang, bukan tak mungkin Kimi bisa kembali ke Ferrari atau McLaren.

Belum sekalipun memenangi balapan setelah kembali ke F1 musim ini, comeback Kimi tetap terbilang sukses mengingat ia sudah mampu naik podium dalam beberapa kesempatan. Secara matematis, juara dunia F1 2007 itu bahkan masih berpeluang menjuarai musim ini.

Performa itu pada prosesnya membuat Lotus telah memastikan bahwa Kimi akan kembali membalap untuk tim tersebut pada musim depan, menyusul ditandatanganinya kontrak baru.

Pun demikian, perpanjangan kontrak itu sendiri cuma berdurasi satu musim saja. Walhasil, pebalap Finlandia itu tak menutup kemungkinan untuk membela tim lain setelah 2013, termasuk Ferrari dan McLaren.

Sebelum Lotus, Kimi membela Ferrari pada periode 2007-2009. Kontraknya terhenti di tengah jalan dan kemudian ia pun sempat menjalani masa pensiun.

"Di Ferrari bisa berakhir dengan sedikit lebih baik tapi orang-orang yang pernah bekerja sama denganku masih ada di sana, aku dulu memiliki hubungan baik dengan mereka dan sekarang pun masih sering menghampiri mereka dan ngobrol," kata Kimi ke Daily Telegraph yang dikutip Planet F1.

"(Di Ferrari) Aku bukannya pernah terlibat pertengkaran dengan seseorang. Hubunganku dengan semua orang baik-baik saja meski bisa saja berakhir dengan lebih baik. Tapi itu bukan berarti aku tak bisa kembali ke sana. Anda tak pernah tahu," lanjutnya.

Sebelum membalap untuk Ferrari, Kimi membela McLaren pada periode 2002-2006 di mana dirinya bekerja bersama Ron Dennis. Hubungan Kimi dengan Dennis beberapa kali dilaporkan tidak harmonis, meski hal itu kini mentah-mentah ia bantah.

"Kami memang memiliki beberapa perbedaan pandangan tapi kami masih saling bicara. Aku tak pernah bertengkar dengannya. Tak ada masalah dalam hubungan kami."

"Orang-orang cuma berusaha mengarang-ngarang cerita. Mereka tak tahu apa yang benar-benar terjadi. Jadi seperti Anda mengatakan sesuatu ke satu orang lalu hal itu kisah yang berbeda ketika sampai ke orang ke-10. Aku tak punya masalah dengan siapapun," simpulnya.





Via: Kimi Tak Tutup Kans Balik ke Ferrari atau McLaren

No comments:

Post a Comment