Monday, October 29, 2012

Kimi Yakin Bisa Tampil Lebih Oke Musim Depan


Getty Images/Mark Thompson

London - Kimi Raikkonen sudah dipastikan akan kembali membalap untuk tim Lotus pada 2013. Kepastian itu dibarengi dengan optimismenya untuk tampil lebih kompetitif di musim depan.

Pada hari Senin (29/10/20120) Lotus mengumumkan bahwa Kimi akan kembali membalap untuk Lotus musim depan, setelah membalap untuk tim itu pada musim ini paska kembali dari pensiun.

Sempat istirahat dua tahun dari F1, performa juara dunia F1 2007 itu sejauh ini memang cukup impresif. Enam kali sukses naik podium, ia kini berada di posisi tiga klasemen sementara dan secara matematis masih berpeluang mengejar gelar juara dunia.

"Sejauh ini aku amat sangat senang dengan tim ini; bagaimana cara mereka bekerja, pendakatannya menuju balapan, dan bagaimana mereka melakukan investasi dalam pengembangan mobil," kata Kimi di ESPN F1.

Ia lalu menilai bahwa dirinya dan Lotus bisa mencapai hasil lebih baik lagi musim depan. Kimi pun bertekad tampil lebih oke di sesi kualifikasi demi mencapai targetnya itu.

"Aku pikir dengan kemajuan yang kami buat di belakang layar di Enstone, kami bisa mengejar podium lebih sering tahun depan, dan juga bisa menjadi kandidat lebih serius dalam mengejar gelar."

"Tentu saja hal yang utama adalah melakukan yang terbaik di setiap saat, setiap akhir pekan, setiap balapan. Aku pikir demi mencapai hasil lebih baik dalam balapan aku harus meraih hasil lebih baik dalam kualifikasi. Penting sekali membenahi posisi start kami untuk 2013. Itulah salah satu target utamaku," seru Kimi.




Via: Kimi Yakin Bisa Tampil Lebih Oke Musim Depan

No comments:

Post a Comment