Sunday, July 8, 2012

Alonso Tak Terlalu Kecewa


AFP/Andrew Yates

Silverstone - Memimpin hampir sepanjang lomba, Fernando Alonso akhirnya harus puas jadi runner-up GP Inggris. Alonso tak terlalu kecewa dengan melayangnya kemenangan yang sudah di depan mata ini.

Alonso memulai balapan di Sirkuit Silverstone, Minggu (8/7/2012) dari posisi terdepan. Hingga pertengahan lomba pun, pebalap Ferrari ini masih bisa mempertahankan posisinya dari ancaman Mark Webber.

Namun, setelah lap 40, jarak Alonso dan Webber makin berkurang. Memasuki lap ke-48, Alonso akhirnya benar-benar tak bisa menahan rivalnya itu. Di sebuah tikungan, Webber menyalipnya.

Hingga akhir lomba, Alonso tetap tak bisa mengejar Webber. Dia pun gagal meraih kemenangan ketiganya musim ini.

"Saya senang dengan posisi kedua," aku Alonso yang dikutip Autosport.

"10 menit setelah finis dan memimpin balapan, ada perasaan aneh karena gagal menang. Saya yakin dalam waktu satu jam saya akan jauh lebih senang," tambahnya.

"Mobil tampil bagus di Valencia. Di sini, trek yang sepenuhnya berbeda, mobil tampaknya juga sangat bagus, jadi saya senang dengan perkembangannya," jelas Alonso.

"Kami masih perlu langkah terakhir untuk memangkas jarak dengan mereka (Red Bull). Kami harus lebih cepat di beberapa kondisi," tutupnya.


Via: Alonso Tak Terlalu Kecewa

No comments:

Post a Comment