Saturday, July 28, 2012

Start dari Posisi 17, Rio Finis di Urutan 12


(ist.)

Mogyorod - Rio Haryanto melakukan perjuangan keras di feature race GP2 Hongaria. Start dari urutan 17, pebalap muda Indonesia berusia 19 tahun itu finis di urutan 12.

Pada balapan yang berlangsung di Sirkuit Hungaroring tersebut, Sabtu (29/7/2012), Rio memulai balapan dengan ban option jenis super-soft dan kemudian menggantinya dengan ban utama yaitu yang berjenis medium. Selama 31 putaran pertama dari total 37 putaran, Rio sempat mencetak waktu lap tercepat.

Rio juga sempat bersenggolan dengan pebalap tim Caterham, Rodolfo Gonzales, pada tahap awal-awal balapan, yang kemudian membuatnya turun ke posisi 24.

Namun, perlahan-lahan Rio berhasil memperbaiki posisinya. Ia naik ke urutan 22, 21, 19, 18,16, dan akhirnya finis di posisi ke-12. Seusai balapan, Rio mengaku bahwa start yang kurang sempurna cukup menyulitkan dirinya.

"Start saya masih kurang sempurna, meskipun melewati tikungan pertama saya berhasil menyusul 2 pebalap lain," ujarnya dalam rilis yang diterima oleh detikSport.

"Kemudian di lap selanjutnya, di luar perhitungan, saya ditabrak oleh Gonzales dari belakang, yang mana setelah balapan ia sempat meminta maaf ke saya atas kejadian tersebut," tukasnya.



Via: Start dari Posisi 17, Rio Finis di Urutan 12

No comments:

Post a Comment