Sunday, July 15, 2012

Presiden SBY Lepas Kontingen Olimpiade Indonesia


detikSport/Luhur Hertanto

Jakarta - Indonesia mengirimkan 21 orang atletnya untuk berlaga di ajang Olimpiade 2012. Keberangkatan mereka ke London, secara resmi dilepas Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Upacara pelepasan berlangsung di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/7/2012). Turut hadir Menpora Andi Mallarangeng, Ketua KOI Rita Subowo dan Menko Kesra Agung Laksono.

"Para atlet telah berlatih dengan sungguh-sungguh. Insya Allah mereka akan memberikan terbaik bagi bangsa dan mempertahankan tradisi emas olimpiade," kata menpora di dalam laporannya.

Tidak semua anggota kontingen yang hadir dalam upacara pagi ini. Enam orang atlet angkat berat, sampat saat ini sedang berlatih di Korea Selatan dan rencananya akan langsung bergabung dengan tim utama di London, Inggris.

"Rombongan utama rencananya akan berangkat 23 Juli 2012," ujar Andi Mallarangeng.

Olimpiade tahun ini berlangsung pada 27 Juli sampai 12 Agustus 2012 di London, Inggris. Indonesia kali ini mengirimkan 21 atlet untuk tujuh cabang olahraga yang dinilai paling besar peluangnya mendulang emas.

Cabang olah raga yang diikuti adalah bulu tangkis, angkat berat, panahan, renang, menembak, atletik dan anggar. Anggota tim bulutangkis berjumlah paling banyak, yaitu sembilan atlet.

Atletik mengirimkan dua atlet. Sementara anggar, renang, panahan dan menembak masing-masing satu orang atlet.


Via: Presiden SBY Lepas Kontingen Olimpiade Indonesia

No comments:

Post a Comment