Thursday, July 19, 2012

Rafael Nadal Absen di Olimpiade


Reuters/Juan Medina

Madrid - Rafael Nadal akhirnya harus mengubur mimpinya untuk tampil di Olimpiade 2012. Juara bertahan nomor tunggal putra ini masih belum bugar sehingga tak siap main di London.

"Saya tidak dalam kondisi (yang ideal) untuk berkompetisi di Olimpiade London dan oleh karena itu saya tak akan berangkat bersama delegasi Spanyol seperti yang direncanakan sebelumnya," terang Nadal yang dikutip Yahoosports.

Nadal memang tak menyebutkan secara spesifik masalah kebugaran apa yang dia alami. Namun, dia batal bermain dalam pertandingan amal melawan Novak Djokovic pada 4 Juli lalu karena masalah tendon di lutut kirinya.

"Saya harus memikirkan rekan-rekan saya. Saya tak boleh egois dan saya harus memikirkan kebaikan olahraga Spanyol, khususnya tenis. Saya harus memberi kesempatan kepada rekan yang lebih siap untuk tampil," jelas Nadal.

"Saya sudah menunggu sampai saat-saat terakhir persiapan dan latihan saya, namun saya tak bisa," kata petenis nomor tiga dunia ini.

"Hari ini adalah salah satu hari paling menyedihkan dalam karier saya. Mungkin salah satu momen paling spesial adalah menjadi pembawa bendera Spanyol di upacara pembukaaan di London. Jadi, Anda bisa membayangkan betapa sulitnya membuat keputusan ini," tuturnya.

Nadal adalah peraih medali emas di Olimpiade Beijing 2008. Saat itu, dia mengalahkan Fernando Gonzalez di final. Perunggu jadi milik Djokovic.


Via: Rafael Nadal Absen di Olimpiade

No comments:

Post a Comment