Friday, July 20, 2012

Ganti Girboks, Rosberg Kena Penalti


Getty Images/Lars Baron

Hockenheim - Nico Rosberg mengalami masalah dengan mobilnya dan terpaksa melakukan pergantian girboks untuk mengatasinya. Hal ini membuat pebalap Mercedes itu akan terkena penalti lima grid.

Rosberg sebenarnya tampil bagus di latihan bebas kedua GP Jerman, Jumat (20/7/2012). Dia membukukan waktu tercepat kedua di belakang Pastor Maldonado.

Namun, setelahnya Rosberg mengungkapkan bahwa mobilnya mengalami masalah pada bagian girboks sejak GP Inggris. Sebagai tindakan pencegahan, pergantian girboks pun terpaksa dilakukan.

Pergantian tersebut membuat Rosberg harus menerima hukuman penalti lima grid. Artinya, apa pun hasil sesi kualifikasi pada hari ini, dia harus mundur lima posisi saat start balapan.

"Sayangnya kami harus mengganti girboks saya di sini sebagai pencegahan setelah menemukan masalah usai balapan di Silverstone," ungkap Rosberg di ESPN F1.

"Jadi, saya akan menerima penalti lima grid dan ini sangat disayangkan untuk balapan kandang kami. Namun, saya akan berusaha sekuat tenaga untuk mendapatkan hasil bagus. Seperti yang sudah kita lihat pada musim ini, apa pun bisa terjadi dalam balapan," ujarnya.


Via: Ganti Girboks, Rosberg Kena Penalti

No comments:

Post a Comment