Saturday, July 14, 2012

Usai Dapatkan SIM F1, Rio Haryanto Kembali Fokus ke GP2


(ist./Sinyo Haryanto)

Silverstone - Usai menjalani tes dengan mobil F1 selama dua hari, Rio Haryanto akhirnya memenuhi syarat untuk mendapatkan super licence Formula 1. Kini ia kembali fokus untuk balapan di GP2.

"Tim telah membuat saya bekerja keras, tapi hal seperti itulah yang saya perlukan untuk saya bisa menunjukkan potensi saya yang sebetulnya," kata Rio mengenai tes di Sirkuit Silverstone tersebut.

Ia menempati urutan ketiga dari empat pebalap yang melakukan tes di hari pertama. Sementara, pada tes kedua yang berlangsung dengan menggunakan konfigurasi sirkuit internasional--jarak sirkuit yang lebih pendek dibandingkan yang digunakan untuk F1--ia menorehkan catatan waktu terbaik 50.405 detik.

Rio yang butuh jarak 300 km sebagai salah satu syarat untuk mendapatkan super licence Formula 1 (SIM untuk berlaga di F1) berhasil mencapainya. Pihak tim telah mengonfirmasi hal ini.

"Rio dan team principal Marussia Virgin, John Booth, puas dengan hasil tes hari kedua. Tiap lap Rio membuat progress yang baik, no mistake, good communication dengan team engineer, improving every lap, catatan waktu yang bagus. Dan akhirnya bisa menyelesaikan kuota 300 km untuk bisa apply F1 super licence," ucap ayah Rio, Sinyo Haryanto, kepada detikSport, Minggu (15/7/2012).

Dengan demikian, Rio tercatat sebagai pebalap Indonesia pertama yang berhasil mendapatkan super licence Formula 1. Kini, ia bersiap untuk bertolak ke Hockenheim unuk persiapan mengikuti GP2 Jerman.

"Rabu, Rio akan bertolak dari London ke Hockeinhem untuk persiapan mengikuti German GP rangkaian GP2 series. Selanjutnya mohon dukungan doa restu supaya Rio diberikan keselamatan dan semoga bisa perform maksimal," tukas Sinyo.



Via: Usai Dapatkan SIM F1, Rio Haryanto Kembali Fokus ke GP2

No comments:

Post a Comment