Thursday, July 12, 2012

Marc Marquez Gantikan Stoner di Honda


Marc Marquez (Getty Images)

Jakarta - Repsol Honda mengumumkan bahwa rookie Marc Marquez akan menggantikan Casey Stoner di musim depan. Marquez akan menjadi tandem Dani Pedrosa hingga 2014.

Stoner telah membuat kepastian kalau dirinya akan pensiun pada akhir musim ini. Posisi lowong tersebut lantas dikait-kaitkan dengan sejumlah pebalap.

Diketahui Honda berupaya merekrut Jorge Lorenzo dari Yamaha. Akan tetapi, tawaran tersebut ditolak pebalap Spanyol itu yang memilih memperpanjang kontraknya bersama timnya.

Honda akhirnya memilih Marquez untuk mengisi posisi Stoner. Pemuda 19 tahun ini adalah juara 125cc pada 2010 dan kini tengah memimpin klasemen Moto2 bersama tim Catalunya Caixa Repsol.

"Untuk membalap di MotoGP tahun depan dengan Repsol Honda merupakan sebuah mimpi yang jadi kenyataan dan aku ingin berterima kasih kepada HRC atas kepercayaannya terhadapku," ujar Marquez di BBC Sport.

"Aku sangat bangga menjadi bagian dari keluarga Honda di masa depan dan aku tidak ingin melupakan semua orang yang telah membantuku sejak aku mulai mengendarai motor."

Sementara Pedrosa juga telah memperpanjang kontraknya bersama Honda selama dua tahun lagi. Pabrikan motor Jepang ini sudah diperkuatnya sejak 2001.

"Aku senang bisa memperpanjang kontrakku dengan Repsol Honda hingga dua tahun ke depan. Sungguh hubungan yang lama dengan Honda dan aku punya sebuah hasrat besar untuk tetap disini," ucap Pedrosa.

"Pertarungan juara tahun ini masih terbuka dan dua musim ke depan akan sangat menarik bagiku," tuntas dia.


Via: Marc Marquez Gantikan Stoner di Honda

No comments:

Post a Comment