Thursday, July 19, 2012

Setelah 42 Tahun Terpisah, Rodman Akhirnya Kembali Bertemu Sang Ayah


Reuters/Romeo Ranoco

Manila - Dennis Rodman sudah begitu lama terpisah dari ayahnya. Dalam sebuah pertandingan ekshibisi di Manila, legenda basket Amerika Serikat itu akhirnya bertemu lagi dengan sang ayah.

Terakhir kali Rodman bertemu dengan ayahnya, Philander Rodman Jr., adalah pada Desember 1969. Setelah itu, Philander meninggalkan AS dan menetap di Filipina.

Philander, yang mengaku punya 29 orang anak dari 16 wanita, pernah mencoba untuk menemui putranya dalam sebuah pertandingan di Manila, enam tahun silam. Namun, saat itu Rodman tak menanggapinya.

Usaha Philander akhirnya membuahkan hasil. Rodman yang sudah berubah sikap mengundangnya untuk hadir dalam laga ekshibisi antara alumni NBA dan para mantan pemain Filipina di Manila, Rabu (18/7/2012).

Dalam sebuah momen di tengah pertandingan, Rodman membuat hati Philander berbunga-bunga. Eks pemain Detroit Pistons, Chicago Bulls, dan Los Angeles Lakers itu mengambil mikrofon dan mengumumkan kepada penonton bahwa ayahnya ada di dalam arena sambil menunjuk sosok Philander.

Aksi spontan Rodman itu membuat penonton yang hadir memberi aplaus meriah. Philander, yang mengenakan topi baseball merah bertuliskan "Ya, Dennis Rodman adalah putra saya", kemudian menanggapinya dengan berdiri.

Sayangnya, pria 71 tahun itu tak punya banyak waktu untuk melepas rindu dengan sang putra. Seusai pertandingan itu, Rodman juga disibukkan dengan permintaan tanda tangan dari fans. Dalam waktu sekitar tiga menit, mereka berdua cuma sempat saling memberi salam dan berjabat tangan.

Tadinya Philander ingin menjelaskan kepada Rodman bahwa dirinya sama sekali tak bermaksud meninggalkan keluarga di AS, namun dia tak sempat melakukannya. Dia akhirnya memberikan nomor telepon dan Rodman berjanji akan menghubunginya.

"Ini menyenangkan. Saya mencoba untuk menemuinya selama bertahun-tahun. Dan kemarin malam, boom, saya bertemu dengannya. Saya benar-benar bahagia dan sangat terkejut," aku Philander di Yahoosports.

"Saya benar-benar merasa baik. Ini adalah awal dari sesuatu yang baru," tutur veteran Perang Vietnam ini.

Rodman sendiri mengaku tak membenci ayahnya itu meski selama puluhan tahun tak mendapatkan curahan kasih sayang.

"Saya tak membenci seorang pria yang membawa saya ke dunia ini. Faktanya adalah, jika saya melihatnya, saya hanya akan mengatakan kepadanya, 'Anda tahu, Anda adalah teman saya'," ujar peraih lima cincin juara NBA ini.


Via: Setelah 42 Tahun Terpisah, Rodman Akhirnya Kembali Bertemu Sang Ayah

No comments:

Post a Comment