Sunday, July 8, 2012

Hasil Terbaik Rossi di Lintasan Kering


Getty Images/Mirco Lazzari

Hohenstein-Ernstthal - Di MotoGP Jerman, Valentino Rossi mendapatkan hasil terbaiknya pada musim ini di lintasan kering. Dia berharap Ducati akan mampu mempertahankan performa seperti di Sachsenring.

Dalam balapan yang digelar Minggu (8/7/2012), Rossi terlibat persaingan cukup sengit dengan Stefan Bradl, Alvaro Bautista, Hector Barbera, dan Nicky Hayden. Cal Crutchlow, yang sempat di depan tapi kemudian tergelincir, akhirnya ikut masuk ke persaingan papan tengah ini.

Menjelang finis, Rossi berada di posisi ketujuh. Namun, posisinya naik satu tingkat setelah Casey Stoner terjatuh.

"Hari ini balapan berjalan sedikit lebih baik. Akhir pekan ini, kami memutuskan untuk memakai settingan yang mirip dengan yang kami pakai di Barcelona dan Estoril agar tak terlalu mengalami masalah dengan ban belakang," jelas Rossi di Autosport.

"Meskipun kami tak bisa banyak mencobanya di lintasan kering, ternyata itu cukup efektif. Ini membuat saya punya kecepatan yang konsisten dan cukup cepat sampai akhir," sambungnya.

"Saat saya menyadari bahwa saya tak punya kecepatan untuk melepaskan diri dari kelompok itu, saya menunggu momen yang pas. Pada akhirnya, saya mampu untuk melewati hampir semua dari mereka," tambah The Doctor.

"Saya juga mencoba melewati Bradl, tapi saat hampir bisa, bendera kuning berkibar karena Stoner jatuh. Saya pun akhirnya mundur," akunya.

"Saya finis keenam, hasil terbaik kami di lintasan kering tahun ini. Jadi, kami akan terus lanjut dalam arah ini. Selisih dengan Honda masih jauh, tapi dengan Yamaha kami lebih dekat hari ini. Paling tidak saya bisa mengerem dengan keras dan membalap dengan kecepatan yang bagus sampai akhir," pungkas Rossi.


Via: Hasil Terbaik Rossi di Lintasan Kering

No comments:

Post a Comment