Thursday, September 20, 2012

Alonso: McLaren Harus Dihentikan


Getty Images/Clive Mason

Singapura - Di tiga balapan terakhir, dua pembalap McLaren Mercedes bergantian merebut podium tertinggi. Pada GP Singapura akhir pekan ini, Fernando Alonso menegaskan kalau rivalnya itu harus dihentikan.

Dimulai dari keberhasilan Lewis Hamilton menjuarai GP Hongaria, McLaren kemudian menempatkan Jenson Button di posisi teratas pada balapan di Belgia. Dan dua pekan lalu di Monza, Hamilton kembali menyentuh garis finis terdepan untuk menggenapi hat-trick kemenangan timnya.

Alonso sendiri, saat ini masih kokoh berdiri di puncak klasemen dengan keunggulan 37 poin. Namun gelagat kebangkitan Hamilton dan timnya membuat pembalap asal Spanyol itu mulai terusik.

"McLaren adalah favorit untuk bisa menang akhir pekan ini, jadi kami harus menghentikan dominasi mereka," sahut Alonso seperti diberitakan Reuters.

"Semoga saja (kami bisa melakukannya), kami membawa beberapa perlengkapan baru untuk mobilnya sejak di Monza dan itu artinya kami bisa tampil bagus di sini dan pada balapan-balapan berikutnya," lanjut Alonso.

Meski saat ini setidaknya ada lima pembalap yang masih meramaikan persaingan menjadi juara dunia, Alonso memandang Hamilton sebagai pesaing terberatnya saat ini. Selain karena posisi Hamilton di tangga kedua klasemen, dukungan mobil yang bagus bisa mengubah komposisi klasemen di sisa musim ini.

"Tentu saja, Lewis pembalap yang tangguh dan orang yang saya hormati sebagaimana kita tahu dia bisa melakukannya dengan mobil yang bagus atau buruk, dan dia berada di posisi dua klasemen," tuntas Alonso.





Via: Alonso: McLaren Harus Dihentikan

No comments:

Post a Comment