Thursday, September 13, 2012

Dwyane Wade: Sepakbola Olahraga No.1 di Dunia


Miami - Dwyane Wade adalah pebasket tenar Amerika Serikat sekaligus salah satu ikon olahraga itu di dunia. Tetapi bukan basket yang ia sebut sebagai olahraga nomor satu dunia melainkan sepakbola.

Opini dari pemain yang sudah membantu Miami Heat meraih gelar juara NBA 2006 dan 2012 itu rupanya tak lepas dari figurnya sebagai seorang ayah.

"Aku sedang berusaha mengenali sepakbola. Putra bungsuku, Zion, kini suka bermain sepakbola jadi aku harus mempelajari olahraga tersebut," aku Wade kepada CNN.

"Jadi musim ini aku benar-benar berusaha mempelajari sepakbola, mempelajari peraturannya. Dengan Zion, dan juga kekasihku, mereka berdua suka sepakbola," lanjut pebasket yang ikut mengantar AS menggondol medali emas Olimpiade 2008 itu.

Dengan minat yang mulai tumbuh, Wade mengaku belum memiliki tim kesukaan. Pria 30 tahun itu mengaku ingin mencicipi atmosfer pertandingan profesional dulu.

"Pertama-tama aku mesti mempelajarinya dulu, tapi aku juga ingin pergi menyaksikan pertandingan secara langsung."

"Aku ingin merasakan atmosfer di tengah-tengah penonton dan energinya--inilah alasan mengapa sepakbola adalah olahraga nomor satu di dunia," nilai Wade.


Via: Dwyane Wade: Sepakbola Olahraga No.1 di Dunia

No comments:

Post a Comment