Tuesday, September 18, 2012

Jadwal Dipercepat, Ketua KONI Cukup Puas dengan PON Riau


Tono Suratman (detiksport/Lucas)

Pekanbaru - Meskipun di jadwal awal ada sejumlah cabang olahraga yang akan dipertandingkan besok, tapi Ketua Umum KONI Tono Suratman menyatakan bahwa semua akan diselesaikan hari ini.

Hal itu disampaikan Toni kepada wartawan di Media Center Utama PON XVIII di Gedung Perpustakaan Utama, Pekanbaru, Riau, pada Rabu (19/9/2012) pagi.

Ia mengatakan percepatan jadwal pertandingan itu dimaksudkan supaya semua pekerjaan besok terfokus pada upacara penutupan yang akan dihadiri Wapres RI Boediono pada Kamis malam.

Beberapa cabang yang semula diagendakan digelar besok adalah polo air, balap sepeda, catur, golf, bridge, dan paralayang. Hanya saja Tono tidak menjelaskan detil teknis perubahan jadwal tersebut.

Sepanjang PON XVIII, perubahan jadwal pertandingan memang beberapa kali terjadi. Bridge, misalnya, walaupun tercantum dimainkan pada 11 September, tapi ternyata tidak jadi hari itu. Final bulutangkis juga, semulai dijadwalkan hari ini jam 3 sore, dimajukan menjadi mulai pukul 1 siang.

"Semua cabang olahraga akan menyelesaikan pertandingan hari ini. Semua akan dikebut untuk menyelesaikan final," terang Tono.

Ketika disinggung mengenai evaluasi penyelenggaraan PON di Bumi Lancang Kuning, Tono menyatakan bahwa dirinya cukup puas dengan kinerja PB PON yang diketuai oleh Gubernur Riau Rusli Zaenal itu.

"Cukup puas. Semua pertandingan di kabupaten-kabupaten juga cukup semarak," tandasnya.



Via: Jadwal Dipercepat, Ketua KONI Cukup Puas dengan PON Riau

No comments:

Post a Comment