Thursday, September 27, 2012

Oktober Riau Gelar Pekan Paralimpik Nasional

Pekanbaru - Sebagai tuan rumah PON 2012, Riau juga otomatis menjadi tempat penyelenggaraan Pekan Paralimpik Nasional (Peparnas) XIV. Event ini akan dihelat dari 7 sampai 13 Oktober mendatang.

"Pembukaan dilaksanakan di stadion Kaharudin Nasution di Rumbai. Sedangkan penutupan di GOR, Gelanggang Remaja," tutur Humas Pemerindah Provinsi Riau, Chairul Rizki, di Pekanbaru, Kamis (27/9/2012).

Ia mengatakan, upacara pembukaan akan dihadiri oleh Wakil Presiden RI Boediono, sedang penutupan kemungkinan Menpora Andi Mallarangeng.

Riski menjelaskan, Peparnas akan mempertandingkan 11 cabang, yakni angkat berat, atletik, boling, bulutangkis, catur, futsal, panahan, renang, tenis, tenis meja, dan bola voli. Jumlah medali yang diperebutkan sebanyak 1.334.

Sejauh ini , event olahraga penyandang cacat (difabel) tersebut akan diikuti 1.450 atlet dan 677 ofisial dari 30 provinsi.

"Saat ini Kalimantan Barat, Papua dan Lampung belum juga mendaftar ke panitia besar Peparnas," ujarnya.

Ditambahkan Rizki, biaya pelaksanaan Peparnas adalah dari dana APBR Riau sebesar Rp 45 miliar, plus bantuan dari kemenpora Rp 5 miliar.

"Untuk bantuan Kemenpora sudah kita terima saat bersamaan dana PON XVIII kemarin," terang Rizki.



Via: Oktober Riau Gelar Pekan Paralimpik Nasional

No comments:

Post a Comment