Friday, September 28, 2012

Soal Titel Juara, Hamilton Belum Mau Lempar Handuk


AFP/PUNIT PARANJPE

Tokyo - Hasil di GP Singapura pekan lalu membuat peluang Lewis Hamilton menjadi juara musim ini kian menipis. Tapi pebalap McLaren Mercedes itu enggan menyerah dan akan berusaha keras memenangi enam balapan tersisa.

Mengawali balapan dengan ada di posisi terdepan, Hamilton harus menerima nasib sial karena mobilnya bermasalah dan harus retire di pertengahan lomba. Retire yang ke-4 dari tujuh balapan terakhir buat Hamilton.

Meski sudah mengumpulkan tiga kemenangan -- sama dengan Fernando Alonso di puncak klasemen --, namun Hamilton tampil tak konsisten musim ini dan buktinya adalah jumlah DNF alias Do Not Finish-nya cukup banyak musim ini.

Maka wajar jika rekan setim Hamilton, Jenson Button, menilai persaingan gelar juara hanya milik Alonso dan Sebastian Vettel hingga rampungnya enam seri tersisa. Apalagi Hamilton saat ini tertnggal 52 poin dari Alonso di papan klasemen.

Apakah ini artinya Hamilton sudah saatnya mengibarkan bendera putih? Tidak, jika hal itu ditanyakan langsung kepada si driver asal Inggris itu. Juara dunia 2008 itu menegaskan ia akan mencoba membidik podium teratas di setiap balapan sisa musim ini demi menajaga asa juara.

"Dalam hal perlombaan musim ini, tidak ada yang benar-benar bisa didapat dengan menganalisa poin-poin di klasemen. Dari saat ini jelas sudah saatnya menyerah," ujar Hamilton di Autosport.

"Seperti di Singapura lalu, saya akan bertarung (untuk memperebutkan kemenangan). Saya berharap hasil yang lebih baik weekend besok," pungkas Hamilton.


Via: Soal Titel Juara, Hamilton Belum Mau Lempar Handuk

No comments:

Post a Comment