Friday, September 21, 2012

Kuasai Hari Pertama, Vettel Tak Mau Terlena


Getty Images/Clive Mason

Singapura - Sebastian Vettel tampil impresif di hari pertama latihan bebas GP Singapura setelah dua kali menjadi pembalap tercepat. Punya modal awal bagus, pebalap Red Bull itu tak mau terlena dulu.

Baik di free practice pertama dan kedua, Vettel berhasil mencatatkan dirinya sebagai pebalap tercepat. Dia mengalahkan pesaing-pesaingnya seperti Fernando Alonso, Lewis Hamilton dan Jenson Button.

Hasil tersebut jelas jadi awal yang bagus buat driver Jerman itu, terutama setelah dia sudah terbilang lama tak menjejak podium teratas. Vettel baru sekali jadi juara di musim ini, dan itu terjadi pada seri keempat di Bahrain.

Tapi Vettel tak lantas jadi optimistis dengan raihan tersebut. Dia memilih bersikap waspada.

"Ini lintasan yang sulit buat pebalap dan mobil. Secara keseluruhan kami gembira dengan hari ini (Jumat), tapi kita lihat saja apa yang bisa kami lakukan besok, ini masih hari Jumat dan hasil hari ini tak bisa dijadikan kesimpulan karena beberapa pembalap tertahan di barisan mobil dan lain sebagainya," sahut Vettel.

"Yang terpenting, mobilnya bekerja dengan baik, begitu juga dengan ban, jadi dari sanalah kami beranjak," lanjut dia di Autosport.

Vettel saat ini duduk di posisi empat klasemen sementara dengan poin dikumpulkan berjumlah 140. Dia tertinggal 39 angka dari Fernando Alonso di posisi teratas.





Via: Kuasai Hari Pertama, Vettel Tak Mau Terlena

No comments:

Post a Comment