Sunday, September 9, 2012

Azarenka: Serena Terbaik Sepanjang Masa


Getty Images/Al Bello

New York - Victoria Azarenka sebenarnya sudah sangat dekat dengan titel Grand Slam AS Terbuka, tapi akhirnya kalah dari Serena Williams. Meski kekalahan ini menyakitkan, Azarena mengaku tak menyesal.

Saat menghadapi Serena di Arthur Ashe Stadium, Senin (10/9/2012) dinihari WIB, Azarenka kalah dengan skor 2-6 di set pembuka. Tapi, petenis nomor satu dunia ini membalasnya di set kedua, juga dengan skor 6-2.

Di set penentuan, Azarenka sempat berada pada posisi yang sangat nyaman dan dekat dengan kemenangan. Dia unggul 5-3 dan kedudukan saat itu adalah 30-30. Artinya, dia cuma butuh dua poin lagi untuk mengakhiri perlawanan Serena.

Tapi, yang terjadi di lapangan ternyata tidak sesuai harapan Azarenka. Serena malah mampu mengejar ketertinggalan, berbalik unggul, dan akhirnya menang 7-5.

Menyesalkah Azarenka setelah begitu dekat dengan kemenangan tapi akhirnya kalah?

"Saya tidak menyesal. Saya merasa sudah memberikan segalanya. Apakah ini akan berjalan sesuai harapan saya? Mungkin, iya. Tapi tidak," ungkap Azarenka seusai pertandingan, seperti dikutip Reuters.

"Ini sangat, sangat menyakitkan. Emosi ini keluar dan Anda merasa sedih. Tapi, ini adalah waktunya untuk benar-benar menyadari apa yang terjadi hari ini," imbuhnya.

"Ini adalah pertandingan yang seru. Memang sudah dekat, tapi bukan untuk saya," kata dara asal Belarusia ini.

Lebih lanjut lagi, Azarenka juga tak sungkan untuk memuji Serena. Menurutnya, Serena adalah petenis putri terbaik sepanjang masa.

"Bagi saya, dia adalah pemain terhebat sepanjang masa,'" tuturnya.

"Dia membawa permainan ke level berikutnya. Dia membuat saya selalu memastikan bahwa saya selalu membawa permainan saya, kepribadian saya, dan aspek fisik saya ke level berikutnya," tutur Azarenka.

"Hari ini saya sudah dekat (ke gelar). Saya pasti akan punya kesempatan lain untuk meraih hasil yang lebih baik. Itulah yang saya inginkan," tandasnya.



Via: Azarenka: Serena Terbaik Sepanjang Masa

No comments:

Post a Comment