Monday, September 10, 2012

Djokovic: Murray Layak Juara


(Getty Images/Clive Brunskill)

New York - Novak Djokovic gagal mempertahankan gelar AS Terbuka miliknya setelah kalah lima set dari Andy Murray di babak final. Djokovic pun mengakui keunggulan Murray dan menyebutnya pantas jadi juara.

Laga final tunggal putra yang mempertemukan Djokovic dan Murray berlangsung sengit. Dalam pertandingan di Arthur Ashe Stadium yang selesai Selasa (11/9/2012) pagi WIB itu, Murray akhirnya keluar sebagai juara setelah memenangi duel lima set 7-6 (10), 7-5, 2-6, 3-6, dan 6-2 selama hampir lima jam.

"Hari ini hanya tidak ditakdirkan (untuk saya). Anda tahu, kami bermain hampir lima jam. Banyak berlari, banyak reli. Saya pikir itu cukup menggambarkan usaha yang kami lakukan, secara fisik dan mental. Kali ini saya tidak memenangi pertandingan, dan itulah olahraga," ujar Djokovic di situs resmi turnamen.

Ini adalah gelar Grand Slam pertama bagi Murray. Sebelumnya, peraih emas Olimpiade 2012 itu sudah empat kali melaju ke final ajang Grand Slam tapi selalu gagal juara.

"Itu bagus, pasti. Tidak ada keraguan bahwa dia layak memenangi Grand Slam. Maksud saya, bermain konsisten dan menang melawan pemain top beberapa kali di banyak permukaan lapangan," lanjut Djokovic.

"Dia membuktikan hari ini bahwa dia adalah juara dan dia layak ada di mana dia saat ini, tidak ada keraguan," imbuh petenis Serbia itu.

Meski hanya menjadi runner-up, Djokovic tak terlalu kecewa. Dia tetap bangga dengan perjuangan dan apa yang telah diraihnya di turnamen ini.

"Saya puas dan bangga dengan pencapaian saya. Saya tahu bahwa saya memberi segalanya. Itu yang selalu menjadi tujuan," tuntasnya.


Via: Djokovic: Murray Layak Juara

No comments:

Post a Comment