Saturday, September 15, 2012

Jabar & Jateng Juga Berbagi Emas di Maraton


Pekanbaru - Kontingen Jawa Barat dan Jawa Tengah kembali berbagi emas. Setelah sebelumnya di cabang olahraga (cabor) bulutangkis nomor beregu, kali ini mereka sama-sama menyabet satu medali dari cabor atletik nomor maraton.

Di Stadion Atletik, Rumbai, Minggu (16/9/2012) pagi WIB, pelari putra Jabar, I Gusti Gede Karang, berhasil menjadi yang tercepat dengan catatan waktu dua jam 31 menit 14,9 detik. Ia berhasil mengalahkan dua pesaingnya pelari Bali, Nicolas A. Silva (2 jam 35 menit 52,7 detik), dan atlet Sumatera Selatan, Johari Johan (2 jam 37 menit 29 detik).

Sementara itu di nomor maraton putri, pelari Jawa Tengah Erni Ulatiningsih sukses menyabet medali emas setelah menyelesaikan lomba dengan torehan waktu dua jam 54 menit 6,2 detik.

Menyusul di belakangnya, atlet dari Nusa Tenggara Timur, Meri Paijo ( dua jam 55 menit 10 detik), dan Supriati Sutono yang berasal dari Jawa Barat menempati urutan ketiga (3 jam 11 menit 26,3 detik).

Dengan tambahan emas ini, Jawa Tengah sudah mengoleksi lima medali di nomor lari jarak jauh. Dua pelari lainya, yakni Agus Prayogo juga berjaya di nomor 5000 meter putra dan 10000 meter putra, sedangkan Trianingsih memenangi dua nomor yang sama.




Via: Jabar & Jateng Juga Berbagi Emas di Maraton

No comments:

Post a Comment