Friday, September 14, 2012

'Kemenangan Jateng di Bulutangkis Sudah Terprediksi'


detikSport/Lucas Aditya

Pekanbaru - Tim putra Jawa Tengah berhasil mempertahankan emas cabang bulutangkis beregu setelah mengalahkan Jawa Barat. Manajer tim, Fung Permadi, menyatakan kemenangan itu sudah bisa ia prediksi.

Jateng menang 3-1 dari Jabar saat berlaga di final bulutangkis beregu putra di Gelangang Remaja, Pekanbaru, Jumat (14/9/2012). Dengan kemenangan itu, Jateng berhasil mengulang prestasi yang sama seperti yang mereka cetak di PON Kaltim empat tahun lalu.

Jateng yang mempunyai kesempatan untuk mengamankan medali di pertandingan ketiga, dipaksa memainkan pertandingan keempat karena tunggal kedua Shesar Hiren Rhustavito kalah dari Andree Marten.

"Saya sudah memprediksikan ini, Vito sudah terlalu lelah karena di laga-laga sebelumnya selalu bermain tiga set," terang Fung Permadi seusai pertandingan.

Keputusan tim menurunkan pasangan Tontowi Ahmad/Muhammad Ahsan di pertandingan keempat pun juga terbukti benar. Pasangan ganda itu berhasil menundukkan Andhika Anhar/Berry Angriawan untuk memastikan kemenangan tim.

"Saya memang sengaja memasang Tontowi/Ahsan di nomor ganda kedua untuk jaga-jaga. Keputusan itu terbukti tepat meski pertandingan juga bikin tegang," tambah mantan pebulutangkis nasional era 1990-an itu.



Via: 'Kemenangan Jateng di Bulutangkis Sudah Terprediksi'

No comments:

Post a Comment