Friday, September 7, 2012

Serena Terlalu Tangguh untuk Errani


AFP/Emmanuel Dunand

New York - Serena Williams tak menemui banyak kesulitan di semifinal Grand Slam Amerika Serikat Terbuka. Unggulan keempat itu masih terlalu tangguh untuk lawannya, Sara Errani.

Bermain di Arthur Ashe Stadium, Sabtu (8/9/2012) pagi WIB, Serena tampil nyaris sempurna. Dia tak memberi kesempatan kepada Errani untuk berkembang dan menang dua set langsung 6-1, 6-2 dalam waktu 64 menit.

"Ini sangat menyenangkan. Inilah yang benar-benar saya inginkan dan impikan sepanjang tahun," ujar Serena dalam wawancara seusai pertandingan.

"Saya lolos ke final lagi dan saya benar-benar bersemangat menghadapinya," kata petenis 30 tahun ini.

Serena kini akan menghadapi Victoria Azarenka di babak final. Azarenka lebih dulu lolos usai mengandaskan Maria Sharapova.

Kalau bisa mengalahkan Azarenka, Serena akan menambah trofi AS Terbuka yang dia miliki menjadi empat buah. Sebelumnya, dia pernah juara pada tahun 1999, 2002, dan 2008.

"Tentu saja Victoria juga ingin menang. Tapi, saya orang Amerika. Tinggal saya yang tersisa," ujar Serena.

Serena punya rekor pertemuan yang sangat baik melawan Azarenka. Dari sepuluh duel, dia cuma kalah sekali saja. Dia mengalahkan Azarenka di babak ketiga AS Terbuka tahun lalu. Tahun ini, dia sudah tiga kali menang atas petenis Belarusia itu, masing-masing di Madrid, Wimbledon, dan Olimpiade.



Via: Serena Terlalu Tangguh untuk Errani

No comments:

Post a Comment