Monday, September 24, 2012

Nick Watney & Jason Dufner Pastikan Ikuti CIMB Classic 2012


Nick Watney (Getty Images/Sam Greenwood)

Kuala Lumpur - Jumlah pegolf ternama yang memastikan diri ambil bagian di turnamen CIMB Classic 2012 bertambah. Dua pegolf Amerika Serikat, Nick Watney dan Jason Dufner, sudah mengonfirmasi keikutsertaan mereka.

Untuk tahun ini, CIMB Classic memasuki edisi ketiga dan akan kembali digelar di The Mines Resort & Golf Club, Kuala Lumpur, Malaysia, 25-28 Oktober mendatang. Nama turnamen berhadiah total 6,1 juta dolar AS ini juga telah mengalami perubahan, bukan lagi CIMB Asia Pacific Classic seperti edisi sebelumnya.

Turnamen yang didukung oleh Asian Tour ini akan diikuti oleh 48 pemain, dengan rincian 30 pegolf PGA Tour, 10 dari Asian Tour, dan 8 pegolf yang mewakili pihak sponsor.

Pegolf legendaris Tiger Woods, juara 2010 Ben Crane, dan juara tahun lalu Bo Van Pelt sudah mengonfirmasi akan mengikuti turnamen ini. Setelah mereka, Watney dan Dufner juga menyatakan akan datang ke Malaysia.

Watney dan Dufner baru saja menyelesaikan TOUR Championship by Coca-Cola dan akan berkompetisi di U.S. Ryder Cup Team. Mereka masing-masing berada di peringkat 4 dan 14 FedExCup.

“Ini akan menjadi kunjungan pertama saya ke Kuala Lumpur, dan saya sangat menantikan bermain di CIMB Classic. Saya telah mendengar banyak hal baik tentang event dan tempat ini dari para pemain yang bermain tahun lalu,” kata Watney dalam rilis yang diterima detikSport, Senin (24/9/2012).

“Ini adalah kesempatan yang besar bagi saya secara pribadi untuk bisa mempelajari kebudayaan yang baru, dan bagi PGA TOUR untuk membantu mengembangkan minat masyarakat di olahraga ini, dan sekaligus mengembangkan TOUR ini di negara lainnya di dunia ini dimana masyarakat telah menunjukkan minat pada olahraga ini," tambahnya.

Kalau Watney baru pertama kali mengikuti CIMB Classic, maka Dufner tahun lalu sudah ambil bagian. Saat itu, dia menempati peringkat T10.

"Saya sangat senang bisa kembali bermain di CIMB Classic. Saya bermain bagus tahun lalu, dan memperoleh pengalaman yang menarik di kunjungan saya yang pertama ke Kuala Lumpur dan Malaysia," ungkap Dufner.

"Sebagai pemain yang menikmati bermain di berbagai tempat di dunia, saya sangat menantikan kesempatan untuk bermain di hadapan penggemar golf yang sangat antusias. PGA TOUR telah menaikkan status turnamen di kawasan Asia Pasifik, dan saya berharap akan mendapatkan kesempatan untuk kembali bermain di tahun-tahun berikutnya," tuturnya.

Selain Watney dan Dufner, pegolf muda Rickie Fowler juga sudah menyatakan komitmennya untuk bermain di turnamen ini. Fowler bermain bagus di CIMB Classic 2010, dengan menempati posisi T5. Fowler saat ini merupakan pegolf peringkat 29 dunia.

"Salah satu bagian terbaik dari menjadi seorang pegolf profesional adalah kesempatan untuk bepergian dan melihat budaya baru dan menikmati bagian lain di dunia yang menakjubkan, dan tidak terkecuali Malaysia. Saya mencintai Malaysia dan sangat menantikan untuk bisa bermain di CIMB Classic bulan depan," ucap Fowler.

"Saya bermain bagus disana tahun 2010, dan menikmati semuanya saat di lapangan dan apa yang negara itu tawarkan. Saya tidak sabar untuk kembali ke sana,” katanya.


Via: Nick Watney & Jason Dufner Pastikan Ikuti CIMB Classic 2012

No comments:

Post a Comment