Monday, December 3, 2012

Amankan Laga IIC, Sriwijaya FC Siapkan 500 Personil Keamanan

Sriwijaya FC - Celebes Cup (GOAL.com/Antara)
GOAL.com/Antara

LIPUTAN HENSYI FITRIANSYAH DARI PALEMBANG
Untuk mengamankan dan menjaga pertandingan Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, 7-11 Desember, Sriwijaya FC menyiapkan 500 personil keamanan. Dengan jumlah pengamanan sebanyak ini pihak panitia berharap pertandingan bisa berjalan lancar dan sukses, tanpa hambatan sama sekali.

Sekum PT SOM, Faisal Mursyid mengatakan pihaknya sudah siap menggelar turnamen IIC. Untuk mengamankan pertandingan ini, sebanyak 500 personil keamanan, dari gabungan Polri, TNI, Pol PP dan pihak keamanan lainnya sudah siap menjaga pertandingan dari kerusuhan serta hal-hal yang tidak diinginkan.

IIC merupakan salah satu turnamen bergengsi dan diikuti tim-tim terbaik di Indonesia. Di Palembang ada empat klub yang akan bertanding, yaitu Sriwijaya FC, Persija Jakarta, PSPS dan Persita Tangerang. Tentunya turnamen bergengsi seperti ini, perlu pengamanan yang ketat, karena itulah kita siapkan sebanyak 500 personil keamanan, ujar Faisal kepada GOAL.com Indonesia, Senin (3/12).

Faisal mengatakan, 500 personil keamanan ini, akan disebar di sudut-sudut tribun, di pinggir lapangan serta luar stadion. Tempat-tempat yang dinilai rawan terjadi kerusuhan, akan menjadi prioritas.

Petugas keamanan juga akan memeriksa penonton yang akan masuk ke dalam stadion. Semua akan diperiksa secara ketat di pintu masuk, sehingga para penonton tidak bisa membawa benda-benda tajam ke dalam stadion. Petugas juga akan menjaga agar tidak ada penonton yang masuk menggunakan atribut suporter serta membawa alat-alat untuk mendukung Sriwijaya FC, ujarnya.

Dengan cara seperti ini, Faisal optimis semua laga IIC di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, bisa berjalan lancar, aman dan terkendali. Sehingga harapan dari Sriwijaya FC untuk sukses menjadi tuan rumah dan sukses menjadi juara grup, bisa tercapai.

Sementara itu untuk tiket yang disiapkan saat pertandingan, Faisal mengatakan pihaknya akan mencetak sebanyak 15 ribu lembar tiket untuk pertandingan Sriwijaya FC, baik saat menghadapi PSPS Pekanbaru, Persija Jakarta maupun Persita Tangerang.

Kita akan cetak sebanyak 15 ribu lembar tiket, yang terbagi untuk tribun VVIP, VIP, tribun barat serta tribun timur, sementara untuk tribun Utara dan selatan tidak dicetak tiket, karena kedua tribun ini ditutup, kata Faisal.

Dirincikan Faisal untuk harga tiket VVIP Rp50.000, VIP Rp40.000, tribun barat atas Rp30.000 dan tribun timur Rp20.000. (gk-42)


Via: Amankan Laga IIC, Sriwijaya FC Siapkan 500 Personil Keamanan

No comments:

Post a Comment