Saturday, December 22, 2012

'Pulang Kampung', PSIS Semarang Target Promosi

PSIS Semarang & Fans (GOAL.com/Arief Setiadi)
Arief Setiadi
PSIS Semarang memilih untuk 'pulang kampung'. Setelah satu musim berkompetisi di Divisi Utama PT LPIS, tim berjuluk Mahesa Jenar memutuskan kembali bergabung dengan PT LI. General Manager (GM) Ferdinand Hindiarto tegaskan PSIS sudah mempertimbangkan dengan matang saat kembali ke LI.

"Kami memilih 'pulang kampung' karena melihat kompetisi di DU PT LI lebih kompetitif. Keputusan untuk pindah pun didasarkan pertimbangan yang matang," kata Ferdinand.

PSIS termasuk salah satu dari empat klub PT LPIS yang melakukan migrasi. Selain PSIS, tercatat PSCS Cilacap, Persikabo Kab. Bogor dan Persebul Buol yang kembali di bawah naungan PT LI. Hanya, PT tidak langsung menerima mereka. Setelah diverifikasi, PT LI mengesahkan kepindahan keempat klub tersebut.

Pada pertemuan manajer I(manager meeting) di Solo, Jumat (21/12), PSIS bergabung di Grup II (Jakarta, Jabar dan Jateng) pada kompetisi musim 2012/13. Ini merupakan grup berat karena bercokol Persitara Jakarta Utara, dan dua klub migrasi, Persikabo serta PSCS. Meski demikian, Ferdinand optimistis lolos dari penyisihan grup. Bahkan dia menargetkan PSIS bakal promosi dan kembali berkompetisi di Indonesia Super League (ISL).

"Dari tim-tim di Grup II, kami optimistis bisa lolos dan promosi ke ISL. Sudah lama kami tidak berada di level teratas kompetisi," tegasnya.

"PT LI sudah mempertimbangkan komposisi tim di setiap grup terutama berdasarkan kondisi finansial. Kami kira dengan empat grup ini pembagian sudah cukup adil," jelas Ferdinand. (gk-51)


Via: 'Pulang Kampung', PSIS Semarang Target Promosi

No comments:

Post a Comment