Sunday, December 9, 2012

Persepam Akan Kembali Datangkan Pemain Asing

Persib Vs Persepam - IIC 2012
GOAL.com/Antara

LIPUTAN HAMZAH ARFAH DARI SURABAYA
Tidak meraih poin sama sekali di ajang turnamen pramusim Inter Island Cup (IIC) 2012, membuat Persepam Madura United (P-MU) terus membenahi skuat. Kini, mereka dikabarkan kembali mendatangkan dua pemain asing untuk bisa menambah kekuatan tim jelang bergulirnya kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim 2012/13.

Berkaca dari pengalaman di IIC kemarin, kini kami masih menunggu dua pemain asing asal Asia untuk menambah kekuatan tim. Ada dua pemain, satu bernama Kwonjun asal Korea Selatan, dan satunya lagi adalah Amoebi dari Nigeria dengan paspor Vietnam, ungkap manajer Persepam Achsanul Qosasi kepada GOAL.com Indonesia.

Skuat Persepam memang gagal total di babak penyisihan Grup B IIC 2012, yang baru saja selesai dipentaskan. Mereka berada satu grup dengan Gresik United, Persidafon Dafonsoro, dan tuan rumah Persib Bandung, dan mengalami kekalahan beruntun. Sehingga membuat tim berjuluk Laskar Sape Kerap tersebut harus berada di posisi juru kunci.

Meski begitu, AQ, sapaan dari Achsanul Qosasi, tetap optimis, timnya bakal bisa bersaing di kompetisi ISL mendatang. Ia menjelaskan, kekurangan-kekurangan skuatnya yang terlihat di IIC 2012 kemarin, akan terus dibenahi dan dimatangkan.

"Para suporter dan masyarakat Madura tidak perlu khawatir. Kita sudah punya kerangka tim. Apalagi, ditambah Stephen Mennoch yang bermain sangat bagus saat lawan Gresik di IIC kemarin. Pembuktian terakhir adalah nanti, pada saat Piala Gubernur Jawa Timur. Karena pada saat itu, kita sudah tidak akan bongkar pasang pemain lagi," jelasnya.

Sebelumnya, jajaran pelatih dan manajemen Persepam sudah mengonfirmasi bakal mencoret pemain yang dinilai kurang berkontribusi kepada tim. Sudah ada sekitar tujuh pemain yang dipulangkan termasuk Shinji Kaneko, karena dinilai kurang memberikan kontribusi dan tak menunjukkan kemampuan sesuai harapan.

Untuk pemain, sampai saat ini belum ada yang resmi dikontrak, semua masih dalam rancangan alias prakontrak. Jadi apabila ada pemain yang tidak bagus dan kurang memberikan kontribusi pada tim, akan kami buang. Kami akan datangkan pemain yang lebih baik," sahut pelatih kepala Persepam Mustaqim.

Analisa dari mantan pelatih tim sepakbola Jawa Timur di ajang Pekan Olahraga Nasional (PON) 2004 tersebut, saat ini lini belakang Persepam dinilai cukup rapuh. Sehingga, harus menelan kekalahan demi kekalahan secara beruntun di ajang IIC 2012.

Kekurangan kita berada di poros. Seperti lini belakang yang tidak punya stopper tangguh, yang mengakibatkan kami banyak dipermainkan penyerang tim lawan. Ini masalah yang akan kami benahi, sebelum ISL dimulai. Saya minta kepada para suporter untuk bersabar. Jangan melihat hasil dulu. Pertandingan di IIC kemarin justru membuat kita sadar, masih banyak kekurangan yang harus dibenahi," paparnya.

Duet Firly Apriansyah dan Tassio Bako yang di tempatkan pada sentral pertahanan, dapat dengan mudah diperdaya oleh para penyerang Gresik United, Persib dan Persidafon. Begitu juga dengan lini depan yang mengandalkan Bertrand Mbamba dan Ugiek Sugiarto, yang tampil kurang tajam. Sementara Osas Marvelous Saha tidak tampil sama sekali di ajang IIC 2012, lantaran cedera. (gk-43)


Via: Persepam Akan Kembali Datangkan Pemain Asing

No comments:

Post a Comment