Monday, December 24, 2012

Lamongan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Gubernur Jatim

Gomes de Oliviera - Persela Lamongan (GOAL.com/Hamzah Arfah)
Hamzah Arfah

LIPUTAN HAMZAH ARFAH DARI LAMONGAN
Hajatan Piala Gubernur Jawa Timur (Jatim) 2012 sebentar lagi akan dilangsungkan. Kubu Persela Lamongan yang bakal menjadi salah satu tempat penyelenggaraan, sudah mengonfirmasikan siap menghelat event ini sebaik-baiknya. Turnamen Piala Gubernur Jatim sendiri akan dilaksanakan mulai 24 Desember 2012.

Kami siap menggelar Piala Gubernur Jatim 2012. Semua sudah kita siapkan, mulai dari stadion, pengamanan serta panpel [panitia pelaksana pertandingan]. Selain itu, kami memandang ini juga persiapan yang pas, untuk menguji Panpel kami menggelar pertandingan sebelum kompetisi resmi dimulai, ungkap asisten manajer Persela Lamongan Yuhronur Effendi kepada GOAL.com Indonesia.

Yuhronur menjelaskan, nanti pihaknya akan sekedar memfasilitasi pertandingan saja. Sedangkan kepanitiaan turnamen, tetap berada dalam kendali pengprov PSSI Jatim, sebagai pihak penyelenggara turnamen Piala Gubernur Jatim 2012.

Kalau yang saya tahu sih, pertandingannya nanti akan ditiketkan. Hanya saja, nominalnya akan sedikit di bawah harga tiket saat kompetisi resmi. Mungkin untuk tiket ekonomi berkisar Rp15 ribu, VIP Rp25 ribu dan VVIP tak lebih dari Rp50 ribu, jelasnya.

Selain bakal menjadi tuan rumah Grup A, bersama dengan PSBK Blitar dan Deltras Sidoarjo. Stadion Surajaya Lamongan juga akan digunakan sebagai tempat pembukaan, di mana turnamen ini rencananya akan dibuka secara simbolis oleh gubernur Jatim Soekarwo dan ketum PSSI Jatim La Nyalla Matalitti.

Terpilihnya Lamongan sebagai salah satu tuan rumah dan tempat pembukaan Piala Gubernur Jatim 2012, tak lepas dari absennya Gresik United dalam turnamen kali ini. Padahal sebelumnya, panitia penyelenggara menggadang Gresik sebagai salah satu tuan rumah grup, dan tempat pembukaaan turnamen.

Skuat Persela sendiri terus mematangkan diri menghadapi Piala Gubenur 2012. Mereka pun tak mau memandang sebelah mata kekuatan dua pesaingnya di Grup A. Jajaran pengurus dan manajemen memandang, semua kontestan dalam Piala Gubernur 2012 mempunyai potensi keluar sebagai yang terbaik.

Meski dua kontestan lain di grup kami nanti hanya akan berlaga di pentas Divisi Utama [PT Liga Indonesia], tapi kami tak boleh memandang remeh kekuatan lawan. Sebab semua tim yang bakal berlaga di Piala Gubernur Jatim 2012, mempunyai potensi untuk menjadi juara. Sudah pasti, semua tim kontestan akan mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya, sahut Yuhronur diplomatis.

Panitia penyelenggara sendiri menyatakan, bila hanya juara masing-masing grup saja yang bakal melaju ke babak selanjutnya. Sebab, panitia penyelenggara memutuskan jika turnamen kali ini langsung memakai sistem babak final.

Mengomentari hal ini, Yuhronur mengatakan, jika timnya sudah siap tempur dan bersaing untuk memperebutkan tahta juara grup. Meski ia menjelaskan, jika target tim Persela sebenarnya adalah, pada saat kompetisi Indonesia Super League (ISL) mendatang.

Ini kan bisa dibilang turnamen pramusim, jadi persiapan sebelum kompetisi resmi dimulai. Target kami sendiri nanti, pada saat kompetisi resmi. Meski begitu kami siap mengikuti kejuaraan ini, dan saya harap semua skuat Persela mampu mengeluarkan kemampuan terbaiknya, pungkasnya. (gk-43)


Via: Lamongan Siap Jadi Tuan Rumah Piala Gubernur Jatim

No comments:

Post a Comment