Tuesday, December 18, 2012

Hang Sang Min Dicoret, Fandi Mochtar Merapat Ke Sriwijaya FC

Fandi Mochtar - Indonesia (GOAL.com/Arief Setiadi)
Arief Setiadi

LIPUTAN HENSYI FITRIANSYAH DARI PALEMBANG
Setelah melihat penampilan pemain seleksi asal Korea Selatan, Hang Sang Min, dalam laga penyisihan Inter Island Cup (IIC) 2012 di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring Palembang, manajemen dan pelatih kepala Sriwijaya FC sepakat untuk mencoret sang pemain dari daftar pemain seleksi.

Sementara itu, bek sayap yang sebelumnya bermain untuk Persisam Putra Samarinda, Fandi Mochtar, merapat ke Sriwijaya FC.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin kepada GOAL.com Indonesia, membenarkan kalau striker asal Korsel, Hang Sang Min, batal dikontrak Sriwijaya FC. Alasan yang dikemukakan Hendri, karena Hang tidak tampil maksimal dalam laga IIC.

Pada pertandingan menghadapi PSPS Pekanbaru, Hang diturunkan selama 60 menit, namun pemain yang pernah memperkuat Persema Malang ini tidak berhasil mencetak satu pun gol ke gawang PSPS. Hanya satu kali tendangannya yang membentur mistar gawang.

Sementara itu, saat menghadapi Persija dan Persita, Hang diturunkan sebagai starter, namun Hang kembali gagal menampilkan peforma terbaik dan kembali gagal mencetak satupun gol untuk Sriwijaya FC.

Karena itulah, setelah dipikirkan secara matang dan berdiskusi dengan jajaran pelatih, maka kami memutuskan untuk tidak mengontrak Hang Sang Min, kata Hendri.

Dengan batalnya Hang Sang Min mengenakan jersey Sriwijaya FC, kini tim asal Sumatera Selatan ini kembali mencari satu pemain asing Asia untuk memenuhi kuota dua pemain asing Asia. Saat ini ada satu pemain asing asal Arab Saudi, yaitu bernama Fahad Al- Dossary asal klub Al Shoala yang mengajukan lamaran menjadi pemain Sriwijaya FC.

Hendri mengatakan, Fandi merupakan pemain yang berkualitas, dia pandai membuka ruang, memiliki determinasi yang tinggi serta memiliki umpan yang akurat. Kekurangan pemain ini hanya pada sikapnya yang bengal, namun Hendri optimis bisa diperbaiki jika bergabung bersama Sriwijaya FC. (gk-42)


Via: Hang Sang Min Dicoret, Fandi Mochtar Merapat Ke Sriwijaya FC

No comments:

Post a Comment