Saturday, December 15, 2012

Button Yakin Perez Takkan Rasakan Tekanan


Getty Images/Ker Robertson

Woking - Jenson Button menilai tekanan memang akan didapatkan rekan setim barunya di McLaren, Sergio Perez. Tetapi ia juga yakin Perez punya kemampuan untuk mengatasinya dan unjuk gigi.

Perez masuk ke McLaren untuk menggantikan Lewis Hamilton, sosok yang selama ini amat identik dengan tim itu sekaligus tempat si pebalap Inggris meraih gelar juara dunia 2008.

Fakta tersebut sejatinya sudah bisa menjadi sebuah tekanan buat Perez yang sejauh ini baru mencatatkan tiga podium dalam kariernya di F1.

Tekanan lain bisa lahir dari ucapan pebalap Meksiko itu sendiri, ketika ia mencanangkan dirinya langsung bisa bersaing dalam perebutan gelar juara dunia musim depan.

"Jadi akan ada tekanan lebih, tapi saya pikir ia takkan merasakannya," kata Button di Planet F1.

"Saya pikir sudah ada tekanan besar terhadap Checo (sapaan Perez), terutama dengan segala hal yang telah tertuang di media."

"Kami cuma harus membiarkannya melakukan keahliannya. Ia akan menjalani musim dingin yang penting dan melihat apa yang akan bisa ia lakukan musim depan. Tapi saya pikir ia telah membuktikan kalau ia punya kecepatan dan pemahaman bagus akan mobil balap," nilai Button.




Via: Button Yakin Perez Takkan Rasakan Tekanan

No comments:

Post a Comment