Monday, December 10, 2012

Djokovic Borong Produksi Keju Termahal Dunia


Getty Images

Zasavica - Novak Djokovic niscaya amat bangga dengan negaranya, Serbia. Di saat yang sama ia juga butuh pasokan keju untuk jaringan restoran barunya. Maka Djokovic pun tak sungkan memborong keju asli negaranya sendiri, yang memang berkualitas tinggi sampai-sampai menjadi keju termahal di dunia.

Pule, nama keju yang diborong Djokovic, dapat mencapai harga lebih dari 500 dolar AS (Rp 4,8 juta) per pon dan dicatat oleh World Record Academy sebagai yang termahal di dunia. Mahalnya harga keju itu dikarenakan untuk membuat satu kilogram saja, dibutuhkan total 25 liter dari susu segar keledai Serbia.

Keju itu sendiri diproduksi di sebuah kota Serbia bernama Zasavica, di sebuah peternakan konservasi khusus yang mengusung nama serupa dengan kota itu. Peternakan Zasavica juga dinyatakan sebagai satu-satunya tempat di dunia di mana keledai diperah susunya untuk dijadikan keju.

Slobodan Simic, manajer peternakan itu, mengatakan bahwa mereka telah menjual hasil produksi selama satu tahun kepada Djokovic.

"Alih-alih berurusan dengan sejumlah restoran, ini akan menghemat banyak waktu. Dengan menghadapi satu pelanggan saja yang membeli semuanya, kami tidak perlu risau dengan salesman," katanya di Daily Telegraph.

"Ini juga merupakan simbol kepercayaan besar atas apa yang kami lakukan di sini," lanjut Simic.

Susu keledai disebutkan sangat sehat untuk dikonsumsi manusia karena punya kandungan anti-allergen, cuma mengandung satu persen lemak susu, dan cuma dapat diminum saat segar karena kandungan positifnya akan hilang jika direbus. Salah satu zat positif itu adalah vitamin C, yang mana susu keledai memiliki kandungan 60 kali lebih besar dari susu sapi.




Via: Djokovic Borong Produksi Keju Termahal Dunia

No comments:

Post a Comment