Thursday, December 6, 2012

Tidak Lolos, Gresik United Tetap Puas

Gresik United (GOAL.com/Hamzah Arfah)
Hamzah Arfah

LIPUTAN HAMZAH ARFAH DARI GRESIK
Kemenangan Gresik United 2-1 atas Persepam Madura United (P-MU) di jam kedua turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012, Rabu (5/12) kemarin, tak mampu membawa mereka lolos ke babak semi-final. Meski begitu, jajaran manajemen dan pelatih tim berjuluk Laskar Joko Samudro tersebut tetap puas dengan pencapaian tim.

Dua gol Gresik United diceploskan Gustavo Chena melalui tendangan bebas di menit ke-35, dan aksi Siswanto ketika babak kedua baru berjalan empat menit. Sedangkan satu-satunya gol Laskar Sape Kerap, julukan bagi Persepam, lahir lewat tendangan bebas Emile Betrand Mbamba menit ke-43.

Kami puas dengan raihan di turnamen pramusim kali ini [IIC 2012]. Kami akan menunggu laporan evaluasi dari pelatih, tentang progres tim ini sebelum turun di kompetisi yang sebenarnya [Indonesia Super League], ujar manajer Gresik United Thoriq Majiddanor, saat dikonfirmasi GOAL.com Indonesia.

Jiddan, sapaan akrab Thoriq Majiddanor merasa, ada perkembangan mental bertanding para pemain Gresik United, terutama saat bermain di luar kandang. Hal itu dikarenakan, selama mengikuti IIC 2012, Gresik United bermain di Stadion Siliwangi Bandung yang notabene merupakan kandang dari Persib Bandung.

Semoga dengan turnamen ini, kami mampu memperbaiki mental tim saat tampil di laga away. Karena pada musim lalu, kami kurang bagus ketika bermain di luar kandang, jelas Jiddan.

Sementara itu, saat dikonfirmasi secara terpisah, pelatih Gresik United Suharno juga puas dengan penampilan anak asuhnya di IIC kali ini. Tingkat kepuasan Suharno di dasarkan karena fisik pemainnya terus terjaga, dan juga bersyukur para pemainnya tidak ada yang mengalami cedera.

Kondisi lapangan benar-benar tidak layak. Kami selalu dapat giliran main kedua, padahal cuaca di sini tidak menentu [disebabkan guyuran hujan]. Beruntung tidak ada pemain yang cedera parah, ucap Suharno.

Mantan arsitek Arema musim lalu ini mengatakan, jika Agus Indra Kurniawan dkk mendapatkan pelajaran berharga selama turnamen pramusim kali ini. Meski secara keseluruhan, mereka gagal melangkah ke babak semi-final.

Secara hasil, saya rasa cukup. Karena begitu drawing diumumkan, berat untuk menggoyahkan Persib yang memiliki materi mentereng dan lebih diunggulkan. Namun, evaluasi juga tetap akan ada. Di antaranya, penambahan program fisik kepada pemain yang tidak ikut training centre (TC) di Malang. Seperti Ardan Aras, Rizky Novriansyah, Gery Setya dan Usman Sembiring, tutup pelatih kelahiran Klaten ini.

Ya, kemenangan Gresik United atas Persepam di laga pamungkas babak penyisihan Grup B IIC 2012 memang terasa hambar. Karena sebelumnya, Persib mampu menjungkalkan Persidafon Dafonsoro dengan skor 3-2. Dengan hasil itu, Persib berada di puncak klasemen dengan sembilan poin.

Sementara Gresik United harus puas sebagai runner-up dengan koleksi enam poin. Gresik United tidak lolos ke fase selanjutnya, dikarenakan setiap Grup di babak penyisihan hanya diambil para juara grup saja. (gk-43)


Via: Tidak Lolos, Gresik United Tetap Puas

No comments:

Post a Comment