Friday, December 7, 2012

Rebut Tiga Posisi Start Terdepan, Tim Yamaha Indonesia Jaga Kans Juara


detikSport/Doni Wahyudi

Manila - Tim Yamaha Indonesia tampil impresif di kualifikasi ASEAN Cup Race 2012 kelas (MT-Jupiter MX 135) dengan menempatkan tiga pebalap di posisi terdepan. Peluang meraih kembali gelar juara pun dianggap terbuka lebar.

Dalam sesi kualifikasi yang dilangsungkan di SM City, Santa Rosa Laguna, Manila, Jumat (7/12/2012), tim Yamaha Indonesia mendominasi di kelas manual. Bukan cuma meraih pole melalui pebalapnya Agus Setyawan, Indonesia malah memborong tiga posisi start terdepan setelah menempatkan Yoga Adi Pratama di urutan dua dan Tamy Pranata di posisi tiga.

Hasil tersebut diakui Manajer Motorsport Yamaha Indonesia, Supriyanto, sesuai dengan apa yang diharapkan sejak awal. Dalam keterangannya pada wartawan, dia menyebut kalau tim Yamaha Indonesia punya harapan besar membawa pulang kembali gelar juara.

"Hasil ini sesuai harapan awal. Selanjutnya soal strategi akan dibicarakan dengan tim malam ini," sahut Supriyatno usai kualifikasi. "Harapannya bagus," lanjut dia kemudian.

Jika di kelas manual Indonesia bisa merebut tiga posisi terdepan, tidak demikian pada kelas matic (AT- Xeon 125) karena pole position jatuh ke tangan Thailand. Namun begitu, Supriyatno menyebut kalau peluang menempatkan pebalap sebagai pemenang di kelas ini masih terbuka sangat lebar.

Pada kelas matic ini ada dua pebalap Indonesia di grid terdepan yakni Herman Baharuddin Yusuf yang dapat posisi start dua dan Toni Rahmawan di posisi tiga. Kondisi tersebut, ditambah dengan keberadaan Sulung Giwa Ajoba Husna (5) dan Janoear Adhetiro Saputra (7) membuat peluang jadi juara juga msih terbuka.

"Di matic lebih berat. Tapi kita akan diskusikan lagi nanti. Ini terkait rider masing-masing. Insya Allah masih bisa. Di matic (posisi) satu sampai tiga masih bisa. Empatnya mungkin lepas. Tapi kalau lihat hasil tadi masih lumayan. Nanti malam kita akan diskusi," lanjut Supriyatno.

Balapan utama ASEAN Cup Race akan digelar Sabtu (8/12/2012) besok di tempat yang sama. Poin yang didapat masing-masing pebalap dari satu negara nantinya akan dijumlahkan, dan negara pemilik nilai terbanyak akan jadi juaranya.

Dari delapan penyelenggaraan ASEAN Cup Race, Indonesia sudah jadi juara lima kali, termasuk di dua edisi terakhir. Sementara tiga gelar lainnya jadi milik Thailand.



Via: Rebut Tiga Posisi Start Terdepan, Tim Yamaha Indonesia Jaga Kans Juara

No comments:

Post a Comment