Sunday, December 9, 2012

Pacquiao Belum Berencana Pensiun


Reuters/Steve Marcus

Las Vegas - Setelah babak belur dihajar Juan Manuel Marquez, Manny Pacquiao mengaku dirinya dalam kondisi "baik". Petinju asal Filipina ini juga belum punya rencana gantung sarung tinju.

Pada duel jilid keempatnya dengan Marquez, dalam pertarungan non-gelar kelas welter, di Las Vegas, Minggu (9/12/2012) siang WIB, Pacquiao jadi pecundang. Dia di-KO oleh lawannya itu di ronde keenam.

Itu adalah kekalahan kedua secara berturut-turut yang diderita Pacquiao. Sebelumnya, dia kalah angka dari Timothy Bradley, bulan Juni silam. Rekor petinju berjuluk Pac-Man itu kini menjadi 54 kali menang (38 KO), 5 kali kalah (3 KO), dan 2 kali imbang.

Setelah kekalahan dari Marquez, Pacquiao dispekulasikan akan mempertimbangkan opsi pensiun dari dunia tinju profesional. Tapi, Pacquiao memastikan bahwa dia akan naik ring lagi.

"Untuk semua fans saya, saya ingin mengucapkan terima kasih atas doa kalian dan meyakinkan kalian bahwa saya baik-baik saja," seru Pacquiao seperti dilansir Reuters.

"Saya mengharapkan masa istirahat yang bagus dan setelah itu saya akan kembali untuk bertarung. Atas nama (istri saya) Jinkee dan keluarga kami, kami berdoa semoga semua orang menjalani Natal yang penuh suka cita dan tahun baru yang bahagia dan sehat," kata petinju 33 tahun ini.

Pernyataan Pacquiao ini membuat peluang duel edisi kelimanya melawan Marquez terbuka lebar. Apalagi, Pacquiao memang siap kalau di masa mendatang ditawari menghadapi petinju Meksiko itu lagi.

"Kalau Anda memberi kami kesempatan, kami akan bertarung lagi," ujarnya.


Via: Pacquiao Belum Berencana Pensiun

No comments:

Post a Comment