Wednesday, December 12, 2012

Semi-Final Inter Island Cup Dipusatkan Di Solo

Sriwijaya - Inter Island Cup 2012 (GOAL.com/Antara)
Antara

LIPUTAN HENSYI FITRIANSYAH DARI PALEMBANG
Sebelumnya semi-final Inter Island Cup (IIC) 2012 direncanakan akan menggunakan format kandang dan tandang. Menurut informasi terbaru, berdasarkan rapat dari PT Liga Indonesia, diputuskan kalau babak semi-final IIC akan dipusatkan di kota Solo, antara 16 dan 20 Desember.

Direktur teknik dan SDM PT SOM Hendri Zainuddin mengatakan, baru saja diputuskan oleh PT Liga Indonesia, kalau babak semi-final IIC akan berlangsung antara 16 dan 20 Desember di kota Solo.

Sebelumnya direncanakan, kalau babak semi-final menggunakan format home dan away, namun rencana ini batal, dan PT Liga Indonesia memutuskan, babak semi-final dipusatkan di satu kota, yaitu Solo, kata Hendri, Rabu (12/12) sore, kepada GOAL.com Indonesia.

Sriwjaya FC sendiri sebagai juara grup A akan menghadapi juara grup C, yang baru saja ditentukan adalah Arema. Persipura menang 1-0 atas Persela, sementara Arema juga menang 1-0 atas Persiwa. Persipura dan Arema memiliki poin sama (tujuh) dengan surplus gol juga sama, empat. Namun, berdasarkan undian yang dilakukan pihak panitia, Arema yang berhak menghadapi Sriwijaya di partai semi-final.

Dengan telah ditetapkannya Solo sebagai tuan rumah babak semi-final IIC, Hendri mengatakan timnya siap menghadapi siapa pun.

"Kita siap menghadapi tim mana pun, baik itu Arema, Persipura, Persisam, maupun Persib Bandung, kata Hendri.

Sebelumnya manajemen Sriwijaya FC mengatakan lebih memilih Arema daripada Persipura sebagai calon lawan di babak semi-final, jika menggunakan format home dan away. Alasan jarak yang jauh, menjadi alasan utama, Sriwijaya FC menghindari bertemu Persipura. Tetapi, karena babak semi-final dipusatkan di Solo, maka siapa pun lawan yang akan dihadapi, tim asal Sumatera Selatan ini mengaku siap. (gk-42)


Via: Semi-Final Inter Island Cup Dipusatkan Di Solo

No comments:

Post a Comment