Saturday, December 15, 2012

Vettel & Schumi Bawa Jerman Juarai Race of Champions


AFP/Pornchai Kittiwongsakul

Bangkok - Turun di ajang Nations Cup dalam kejuaraan Race of Champions, Sebastian Vettel dan Michael Schumacher tidak terbendung. Hasilnya mereka tampil sebagai juara dalam ajang tersebut.

Race of Champions 2012 dihelat di Rajamangala Stadium, Bangkok, dari tanggal 14 Desember hingga 16 Desember. Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, para pesertanya adalah mereka yang tersohor dalam dunia balap.

Tahun lalu, dalam kejuaraan yang dihelat di Commerzbank-Arena, Frankfurt, Vettel dan Schumi tampil sebagai juara. Capaian tersebut mereka ulangi pada 2012 ini dan membuat Jerman meraih gelar juara untuk keenam kalinya secara berurutan dalam ajang Nations Cup.

"Jelas, kami akan berada lagi di sini (tahun depan, red). Itu harus," ujar Schumi seperti dilansir Planet F1.

"Sejujurnya, tujuh adalah angka keberuntungan saya. Jadi, kami akan berusaha sebisa mungkin!" lanjut legenda balap asal Jerman ini, merujuk pada tekadnya untuk meraih gelar ketujuh secara berurutan untuk negaranya.

Pada babak final, Vettel dan Schumi jadi juara usai mengalahkan tim Prancis, yang diperkuat oleh pasangan Romain Grosjean dan Sebastien Ogier. Schumi lebih dulu mengalahkan Grosjean pada perlombaan pertama, sebelum Vettel menyudahinya dengan mengalahkan Ogier.

Serunya Race of Champions tahun juga ini terlihat pada nama-nama yang ikut serta. Juara dunia MotoGP, Jorge Lorenzo, turun berlaga memperkuat tim all-star Spanyol-Denmark. Ia berduet dengan pebalap Denmark, Tom Kristensen.

Turut serta juga adalah mantan pebalap MotoGP, Mick Doohan, yang memperkuat tim Australia bersama pebalap auto racing, Jamie Whinchup.



Via: Vettel & Schumi Bawa Jerman Juarai Race of Champions

No comments:

Post a Comment