Thursday, December 20, 2012

Kejar Gelar IIC, Sriwijaya FC Bawa 18 Pemain Terbaik Ke Solo

Sriwijaya FC (GOAL.com/Abi Yazid)
Abi Yazid

LIPUTAN HENSYI FITRIANSYAH DARI PALEMBANG
Sriwijaya FC sudah berada di babak final turnamen Inter Island Cup (IIC) 2012, dan akan menghadapi Persisam Putra Samarinda, Minggu (23/12), di Stadion Manahan Solo. Demi mengejar ambisi meraih juara IIC, Sriwijaya FC membawa 18 pemain terbaiknya ke Solo, minus Erick Weeks Lewis yang belum bisa masuk ke Indonesia karena KITAS-nya belum juga selesai.

Direktur keuangan PT SOM, Augie Bunyamin mengatakan, awalnya mereka hanya menargetkan meraih juara Grup A dan akan berusaha tampil maksimal pada laga selanjutnya. Namun, karena sudah masuk babak final, maka target juara pun diusung tim asal Sumatera Selatan ini.

Kita sudah berada di final. Jadi sekalianlah mengejar juara IIC. Mudah-mudahan trofi juara bisa kita bawa ke Palembang sebagai trofi pembuka sebelum kita menghadapi kompetisi ISL, ujar Augie, Kamis (20/12), kepada GOAL.com Indonesia.

Demi mewujudkan ambisi tersebut, Sriwijaya FC akan membawa 18 pemain terbaiknya ke Solo. Para pemain ini bersama sembilan orang dari tim pelatih dan ofisial akan bertolak dari Palembang, Jumat pagi.

Adapun 18 pemain yang dibawa ke Solo adalah Ferry Rotinsulu, Rizky Mokodompit, Taufik Kasrun, Diogo Santos, Abdul Rahman, Mahyadi Pangabean, Ponaryo Astaman, Ali Khaddafi, Foday Boakay, Sultan Samma, M Fakhrudin, Ahmad Jufrianto, Dodok Anang, M Sobran, Imanuel Padwa, Tantan, Khoirul Huda, serta Lintang Saputra. Selain 18 pemain ini, satu pemain lagi, yaitu Fandi Muchtar, akan langsung bergabung dengan tim di Solo.

Untuk lebih memompa semangat para pemain Sriwijaya FC untuk bisa meraih juara, maka manajemen menjanjikan akan memberikan hadiah juara IIC kepada para pemain. Selain itu, manajemen juga menyiapkan bonus, yang besarannya masih akan dibicarakan dengan Presiden klub.

Mengenai calon lawan yang akan di hadapi di partai final, Augie mengatakan Persisam merupakan lawan yang kuat. Buktinya mereka berhasil meraih juara di fase grup, serta mengalahkan tim kuat, Persib Bandung di babak semifinal.

Tapi tentunya, pelatih sudah menyiapkan skema dan strategi yang tepat untuk bisa mengalahkan Persisam. Mudah-mudahan kita kembali bisa merebut juara IIC untuk kedua kalinya, harap Augie. (gk-42)


Via: Kejar Gelar IIC, Sriwijaya FC Bawa 18 Pemain Terbaik Ke Solo

No comments:

Post a Comment