Monday, November 26, 2012

Aksi Galang Dana Pasoepati Untuk Diego Mendieta

Pasukan Suporter Paling Sejati / Pasoepati (GOAL.com/Arief Setiadi)
Arief Setiadi
Nasib kurang beruntung dialami eks striker Persis PT LI, Diego Mendieta. Gajinya masih diutang oleh klub. Saat mengalami kesulitan keuangan, dia kembali terbaring di rumah sakit di Solo karena terserang tifus. Kondisi tersebut jelas merepotkan penyerang asal Paraguay ini.

"Saya masuk rumah sakit sehari setelah menonton pertandingan Sriwijaya FC melawan Solo All Star. Agen saya sesungguhnya hendak menawarkan saya ke SFC. Namun dengan kondisi seperti ini, semuanya gagal," kata Diego kepada GOAL.com Indonesia.

Ini untuk kedua kalinya Diego harus masuk rumah sakit. Sebelumnya, dia menderita sakit yang sama. Keluhannya pun sama, sering muntah, tidak enak badan dan kepala pusing. Hanya, Diego memilih pulang karena tidak mempunya uang untuk biaya pengobatan.

"Saya sudah tidak bisa membayar biaya perawatan. Mau bayar pakai apa kalau tidak ada pemasukkan. Untung ada bantuan dari teman-teman," jelasnya.

Kondisi Diego membuat Pasoepati, suporter Persis, prihatin. Saat menggelar nonton bareng pertandingan Indonesia di AFF Cup 2012, Pasoepati pun mengumpulkan dana untuk membantunya. Aksi penggalangan dana diawali Pasoepati Korwil Serengan (Pasoeltan) saat nonton bareng Indonesia melawan Laos di lapangan futsal Kartopuran, Minggu (25/11).

Rencananya, aksi penggalangan dana dilakukan di setiap nonbar di pertandingan melawan Singapura dan Malaysia. Selain di acara nonbar, pengumpulan dana dilakukan di sekretariat korwil Pasoepati se-Solo Raya, Waroeng Suporter, Manahan, Numero Uno, Pasar Legi, DAbangAbang, Joyontakan.

Tak hanya itu. Pasoepati juga melelang jersey Aldo Bareto untuk membantu biaya pengobatan Diego. Bareto sendiri tak lain sahabat Diego yang juga berasal dari Paraguay. Menurut rencana, jersey yang dilelang yang digunakan Bareto saat tampil di ISL All Star lalu. (gk-51)


Via: Aksi Galang Dana Pasoepati Untuk Diego Mendieta

No comments:

Post a Comment