Thursday, November 22, 2012

Vettel Tak Risaukan Faktor Cuaca


Getty Images/Paul Gilham

Sao Paulo - Ada kemungkinan hujan akan ikut menyertai balapan di Interlagos pada akhir pekan. Hal itu ternyata tak bikin Sebastian Vettel risau, kendatipun Fernando Alonso sudah memenangi dua balapan basah musim ini.

Prediksi cuaca untuk GP Brasil, Minggu (25/11/2012), menyebutkan bahwa balapan pamungkas musim 2012 tersebut kemungkinan bakal berjalan di bawah guyuran hujan. Faktor cuaca ini bukan tidak mungkin akan ikut menentukan ke tangan siapa mahkota juara dunia musim ini akan jatuh; Vettel atau Alonso.

Di dalam sebuah balapan kering, Vettel yang membalap untuk Red Bull dan kini memiliki keunggulan 13 poin dari Alonso, boleh jadi akan lebih dijagokan. Tetapi di dalam sebuah balapan basah, Alonso dengan Ferrari-nya diprediksi akan tampil lebih menggigit.

Hal itu tentu sudah disadari Vettel. Namun, ia menegaskan bahwa dirinya sama sekali tidak risau dengan kemungkinan turunnya hujan.

"Saya pikir dalam urusan persiapan secara umum kami sudah melakukan segalanya yang dapat kami kerjakan. Mengenai cuaca.... yah, ini di Sao Paulo," katanya seperti dikutip Planet F1.

"Akan sama seperti di Spa (Belgia), keadaan bisa berubah-ubah dan di sini pun cuaca berganti dengan dengan cepat. Saya sempat bicara dengan orang setempat dan saya pikir beberapa hari lalu ada hujan (badai) yang tidak diperkirakan."

"Mungkin untuk hari Sabtu dan Minggu juga akan ada hujan, tapi Anda tak tahu seberapa intensitasnya, atau kapan turunnya. Saya pikir kami tak perlu risau," beber Vettel.


Via: Vettel Tak Risaukan Faktor Cuaca

No comments:

Post a Comment