Wednesday, November 21, 2012

Alonso Yakin Tidurnya Lebih Nyenyak dari Vettel


Getty Images/Paul Gilham

Rio de Janeiro - Sebastian Vettel menghadapi seri penentu dengan keunggulan poin atas Fernando Alonso. Kondisi itu, nilai Alonso, justru memberikan tekanan lebih besar buat Vettel.

GP Brasil pada akhir pekan akan menjadi penentu siapa yang berhak menyandang gelar juara dunia musim ini; Vettel atau Alonso. Di sanalah persaingan kedua pebalap itu pada musim ini akan mencapai klimaksnya.

Untuk laga tersebut, Vettel diuntungkan karena si pebalap Red Bull masih punya keunggulan 13 poin atas Alonso yang membela panji Ferrari. Namun, Alonso sebaliknya menganggap itu sebagai sebuah keuntungan.

"Kami tahu akan sulit, tapi kami percaya diri. Kami harus berusaha sekuat tenaga, fokus ke diri kami sendiri dan tak membuat kesalahan, dan kemudian akan kita lihat bagaimana hasil Vettel," kata Alonso ke situs resmi Ferrari yang dikutip Crash.

"Akan tetapi, saya pikir kami bisa tidur lebih nyenyak ketimbang rival kami; ada banyak yang bisa kami raih dan tidak banyak ruginya untuk kami, sedangkan untuk mereka sebaliknya," lanjutnya.

Pada tahun 2010 Alonso harus merelakan titel juara dunia melayang ke tangan Vettel. Padahal di sepanjang musim Alonso setia memimpin klasemen. Dasar itulah yang membuatnya semakin percaya diri datang sebagai underdog dibandingkan Vettel.

"Pada 2010 situasinya terbalik jadi saya harap hasil akhirnya sekali lagi akan menguntungkan pebalap yang sedang berusaha mengejar," lugas Alonso.




Via: Alonso Yakin Tidurnya Lebih Nyenyak dari Vettel

No comments:

Post a Comment