Friday, November 30, 2012

Minggu, Skuat PSMS PT Liga Dilaunching

Suimin Diharja (GOAL.com/Nina Rialita)
GOAL.com/Nina Rialita

LIPUTAN NINA RIALITA DARI MEDAN
Skuat PSMS PT Liga bakal segera di-launching, Minggu (2/12) di Istana Maimon. Sebanyak 38 pemain rencananya akan diumumkan sebagai skuat PSMS Medan, namun separuh di antaranya akan dikontrak untuk mengarungi kompetisi divisi utama PT Liga Indonesia (LI).

Belum finalnya nama-nama pemain yang akan direkrut, disebut didasari pertemuan antardua ketua umum PSMS, Indra Sakti Harahap dan Benny Sihotang, Jumat (30/11) sore di rumah makan Thong. Keduanya kembali bertemu untuk merumuskan format PSMS Satu. Bagaimana bentuk format ini, akan disampaikan Benny Sihotang dalam konferensi media Sabtu pagi sekiter pukul 10.00 WIB di sekretariat PSMS.

Meski begitu, launching tim besutan Suimin Diharja ini akan tetap dilakukan, lantaran sudah di-sounding dan akan dihadiri petinggi PT Liga.

Suimin Diharja menjelaskan, 38 pemain itu hanya 17 nama yang disodorkan ke manajemen untuk dinegosiasi. Saat ini, 38 pemain yang ada adalah pemain yang lolos seleksi akhir untuk tahap tes medis dan pemain yang tidak lolos seleksi akhir namun bakal tetap dipakai untuk memperkuat PSMS di luar kompetisi divisi utama.

Launching yang akan diikuti 38 pemain ini sejatinya rawan konflik. Lantaran hanya 17 pemain yang akan dikontrak untuk divisi utama. Itu berarti sisanya bukan masuk ranah skuat utama dan seyogianya tak perlu ikut dalam launching. Namun, Suimin punya pendapat lain. Menurutnya, semua pemain ikut dalam pengenalan tim untuk menghargai usaha pemain yang setia mengikuti seleksi dan tidak berpaling ke klub lain.

"Saya sudah sampaikan itu sama pemain. Dan walau tidak mencuat, sisanya akan dipersiapkan sebagai pemain yang akan mengikuti turnamen lain atas nama PSMS Medan di luar liga profesional. Intinya pemain-pemain sudah paham soal ini," jelasnya kepada GOAL.com Indonesia.

Setelah launching, lanjut Suimin, pihaknya akan menggelar pemusatan latihan mulai Senin (3/12).

"Kami tim pelatih sudah rapat, dan kami sudah melaporkannya ke pengurus, dan itu harus dijalankan," tegas Suimin. (gk-38)


Via: Minggu, Skuat PSMS PT Liga Dilaunching

No comments:

Post a Comment