Sunday, November 18, 2012

Kemenangan yang Bikin Hamilton Bangga


Getty Images/Clive Mason

Austin - Lewis Hamilton tampil sebagai pemenang di edisi pertama balapan Formula 1 di Circuit of the Americas, Austin, Texas. Kemenangan tersebut membuat Hamilton merasa sangat bangga.

Start dari posisi kedua di GP Amerika Serikat, Senin (19/11/2012) dinihari WIB, Hamilton setia menguntit Sebastian Vettel sejak lap-lap awal. Meski sempat tertinggal cukup jauh, pebalap McLaren itu akhirnya bisa melewati Vettel di lap ke-43 dan tak terkejar lagi sampai finis.

Tahun ini adalah kali pertama balapan Formula 1 digelar lagi di AS sejak tahun 2007. Di tahun itu, saat lomba masih dilangsungkan di Sirkuit Indianapolis, Hamilton juga yang tampil sebagai pemenang.

"Rasanya luar biasa bisa memenangi balapan pertama yang digelar di sini lagi, di Amerika Serikat. Jadi, saya luar biasa bangga," aku Hamilton di Autosport.

"Ini adalah akhir pekan yang bagus. Untuk bisa mengalahkan Red Bull dan Sebastian tentunya merupakan tantangan yang sulit, tapi kami bisa melakukannya," tuturnya.

"Kami tidak terlalu buruk di bagian awal lomba, tapi sangat sulit untuk mengikuti dan melewatinya," lanjut Hamilton.

"Ban saya kemudian aus dan saya masuk pit dua lap sebelum Seb dan dia keluar cukup jauh di depan. Tapi, arus pebalap lain kemudian menahannya sesaat. Arus biasanya menghambat saya, oleh karena itu saya senang karena kali ini menguntungkan saya," ujar pebalap yang akan pindah ke Mercedes pada tahun depan ini.


Via: Kemenangan yang Bikin Hamilton Bangga

No comments:

Post a Comment