Friday, November 23, 2012

Warriors vs Beermen Buka ABL 2013


Jakarta - Musim keempat ASEAN Basketball League (ABL) tak lama lagi akan dimulai. Laga antara juara bertahan Indonesia Warriors melawan runner-up musim ini, San Miguel Beermen, akan menandai dimulainya ABL 2013.

ABL musim 2013 akan diikuti enam tim, yakni Warriors, Beermen, Westports Malaysia Dragons, Jobstreet.com Singapore Slingers, Saigon Heat, dan Chang Thailand Slammers. Tak ada lagi AirAsia Philippine Patriots dan Bangkok Cobras seperti musim 2012.

Di musim 2013, tiap tim akan saling berhadapan sebanyak empat kali di musim reguler. Empat tim terbaik akan masuk ke babak playoff, yang akan memakai sistem best of five di semifinal dan final. Kompetisi akan dimulai pada bulan Januari dan dijadwalkan rampung pada bulan Juni.

"Tim-tim ini berkomitmen untuk perkembangan jangka panjang kompetisi kami, dan kami senang memiliki mereka sebagai fondasi untuk sukses di masa mendatang," jelas CEO ABL, Anthony Macri, dalam rilis yang diterima detikSport, Jumat (23/11/2012).

Sebagai juara bertahan, Warriors mendapatkan kehormatan untuk menggelar laga pembuka kompetisi. Mereka akan menjamu Beermen di Jakarta pada 11 Januari 2013 mendatang.

"Merupakan sebuah kehormatan bisa membawa trofi ABL ke Indonesia untuk pertama kalinya. Tapi, sekarang kami ingin tercatat dalam sejarah kompetisi ini sebagai tim pertama yang bisa memenangi trofi dua tahun berturut-turut," kata pemilik Warriors, Handy P. Soetedjo.


Via: Warriors vs Beermen Buka ABL 2013

No comments:

Post a Comment