Monday, November 19, 2012

Beraksi di Lapangan Sepakbola, Djokovic Cetak Gol & Assist


AFP/Antonio Scorza

Rio de Janeiro - Biasa beraksi di lapangan tenis, Novak Djokovic rupanya juga tak gamang beraksi mengolah si kulit bundar di lapangan sepakbola. Ia bahkan mengukir satu gol dan satu assist.

Pada pertengahan bulan November ini, Djokovic menyudahi musim tenis 2012 dengan kemenangan di ATP World Tour Finals. Di partai final, petenis terbaik dunia yang di awal tahun ini juga menjuarai Autralia Terbuka tersebut mengalahkan Roger Federer.

Setelah musim tenis berakhir, pekan lalu Djokovic menyambangi Brasil. Di sana petenis Serbia berusia 25 tahun itu melakoni serangkaian agenda, di antaranya membuka lapangan tenis di kawasan miskin Rocinha, Rio de Janeiro, dan terlibat dalam sebuah laga eksebisi untuk mempromosikan tenis di Brasil.

Namun demikian, dengan Brasil dikenal sebagai salah satu negara sepakbola, olahraga itu pun mengisi salah satu agenda Djokovic. Ia terlibat dalam sebuah partai amal yang diadakan oleh rekan senegaranya, Dejan Petkovic, yang juga amat dikenal di negeri Samba karena pernah membela beberapa klub di sana.

Disemarakkan oleh sejumlah bintang sepakbola Brasil masa lalu seperti Zico, Bebeto, dan Cafu, serta juga mantan petenis terbaik Brasil, Gustavo Kuerten, laga itu dilangsungkan di stadion Engenhao, Minggu (19/11/2012), tepat sebelum laga liga Brasil antara Fluminense kontra Cruzeiro.

Dalam laga amal tersebut, Djokovic rupanya tampil cukup oke. Buktinya, pria yang akrab disapa Nole itu bukan saja menandai laga tersebut dengan gol dari titik putih tetapi juga memberi operan penentu untuk menyamakan kedudukan. Skor akhir 3-3.

Lebih dari penampilannya, yang berbuah assist dan gol, kedatangan Djokovic ke Brasil ini juga diprediksi akan memiliki imbas besar kepada perkembangan tenis di negara tersebut.

"Saya pikir ini sangatlah bagus--sebuah sajian spektakuler. Fantastis," kata Petkovic di Soccerway.

"Tapi yang terpenting dari ini semua adalah kami telah meninggalkan sesuatu yang berharga. Dan itu adalah lapangan tenis umum pertama di Rocinha... buat komunitas di sana."

"Dan mari lanjutkan hal (positif) itu. Pada hari Kamis pun kami telah membuka sekolah tenis untuk bintang-bintang tenis masa depan di pusat Rocinha," bebernya.

Cafu, mantan bintang Brasil yang juga sangat dikenal di kompetisi Italia, turut menyambut gembira adanya laga amal yang diikuti Djokovic tersebut mengingat ada niat mulia yang terkandung di dalamnya.

"Aku sangat gembira bisa ambil bagian. Adalah sebuah kebanggaan untuk bisa terlibat dan ini juga menjadi laga yang emosional. Sangat emosional bisa bermain apalagi aku juga bikin gol," kata Cafu.




Via: Beraksi di Lapangan Sepakbola, Djokovic Cetak Gol & Assist

No comments:

Post a Comment