Thursday, November 22, 2012

Firda & Tommy ke Babak 8 Besar


Adrianti Firdasari (pb-pbsi.org)

Kowloon - Sebanyak lima wakil Indonesia di nomor ganda kandas di babak kedua. Namun dua pemain tunggal, Adrianti Firdasari dan Tommy Sugiarto berhasil meneruskan langkahnya ke babak perempatfinal.

Firda mengalahkan Eriko Hirose straight set 21-17, 21-19 dalam pertandingan babak kedua di Hong Kong Coliseum, Kamis (22/11/2012).

Kemenangan ini menjadikan Firda sebagai satu-satunya tunggal putri 'Merah Putih' yang lolos setelah sebelumnya Belaetrix Manuputi terhenti. Di babak selanjutnya, pebulutangkis kelahiran Jakarta itu akan ditantang oleh pebulutangkis China Wang Lin.

Sementara itu Tommy justru tidak banyak memeras keringat. Sang lawan Kashyap Parupali (India) mundur dalam di set pertama dalam kedudukan tertinggal 6-11 yang membuat Tommy otomatis lolos.

Selanjutnya, Tommy akan berhadapan dengan pebulutangkis Jerman Marc Zwiebler untuk memperebutkan satu tiket ke babak semifinal.

Di nomor ganda, wakil-wakil Indonesia masih berguguran. Diawali dari gagalnya unggulan lima Muhammad Rijal/Debby Susanto yang kandas di tangan Yoo Yeon Seong/Jang Ye Na 17-21, 26-24 dan 18-21.

Ganda campuran bersaudara Markis Kido/Pia Zebadiah pun terhenti setelah kalah dari unggulan empat asal Denmark Joachim Fisher Nielsen/Christinna Pedersen 21-13, 21-9. Namun, pasangan Fran Kurniawan/Shendy Puspa Irawati berhasil lolos setelah menggulung Mads Pieler Kolding/Kamilla Rytter Juhl 21-15, 21-10.

Dari nomor ganda putra, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan melenggang usai melewati hadangan Shin Baek Choel/Yoo Yeon Seong dalam duel selama 31 menit dengan skor 21-14, 21-13. Tapi keberhasilan Ahsan/Hendra gagal diikuti Yonathan Suryatama Dasuki/Hendra Aprida Gunawan karena takluk dari Thien How/Tan Wee Kiong 21-19, 21-19.

Wakil terakhir Indonesia yang tersingkir adalah Greysia Polii/Meiliana Jauhari. Ganda putri yang baru saja comeback dari hukuman akibat skandal di Olimpiade London itu kalah 19-21, 17-21 dari pasangan Malaysia Goh Liu Ying/Lim Yin Loo.



Via: Firda & Tommy ke Babak 8 Besar

No comments:

Post a Comment