Wednesday, November 14, 2012

Arema Indonesia Padukan Legiun Asing

Arema Indonesia (GOAL.com/Guntur Nugroho)
Guntur Nugroho
Pelatih Arema Indonesia Rahmad Darmawan ingin fokus pada pembangunan tim selama menjalani pemusatan latihan di Solo. Pembangunan tim atau team building tidak hanya dilakukan di dalam lapangan, tapi juga di luar. Pasalnya, masih banyak pemain Arema yang belum saling mengenal.

Apalagi, Rahmad memang harus menyatukan pemain dari dua tim, Pelita Jaya dan Arema, yang berbeda karakteristik permainannya. Belum lagi, pemain asing yang baru bergabung dengan Arema.

"Saya ingin membangun karakter tim dan kerjasama antarpemain. Ini bukan pekerjaan mudah karena saya harus memadukan pemain dari dua tim yang berbeda karakteristim permainannya. Ini butuh waktu yang tidak pendek. Kami juga mengadakan rafting saat pemusatan latihan di Yogyakarta," kata Rahmad kepada GOAL.com Indonesia.

"Tak hanya itu. Saya juga harus memadukan kerjasama para pemain asing. Meski sudah lama bermain di sini, namun mereka baru bergabung dengan Arema. Jadi, saya harus memadukan Keith Kayamba Gumbs dengan Greg Nwokolo, atau Greg dengan Alberto Goncalves," lanjutnya.

Untuk itu, RD, sapaannya, merencanakan banyak uji coba. Paling tidak, eks pelatih timnas U-23 yang meraih perak di SEA Games 2011 ini mengagendakan 12-14 uji coba. Termasuk saat Arema tampil di Trofeo Persija dan Inter Island Cup.

"Tampil di dua turnamen ini merupakan bagian dari uji coba. Rencananya, kami beruji coba melawan Persisam di Yogyakarta. Tapi bila kedua tim sama-sama mendapat undangan di Trofeo Persija, kami akan menggantikannya dengan melawan Sriwijaya FC di Malang," kata Rahmad lagi.

Selama tiga hari di Solo, Arema hanya sekali melakoni uji coba. Tidak disebutkan tim yang menjadi lawan Arema dalam uji coba di Stadion Manahan, Kamis (15/11). Namun, Rahmad tegaskan tim lawan sudah siap menghadapi Singo Edan. (gk-51)





Via: Arema Indonesia Padukan Legiun Asing

No comments:

Post a Comment