Sunday, November 25, 2012

Satya Wacana dan Pacific Caesar Petik Kemenangan


(NBL)

Bandung - Hasil positif berhasil diraih oleh Satya Wacana Salatiga dan Pasific Caesar Surabaya di lanjutan seri I kompetisi National Basketball League (NBL) 2012-2013.

Pada pertandingan yang berlangsung di GOR C-Tra Arena, Bandung, (Minggu (25/11/2012), Satya Wacana berhasil menundukkan Tonga BSC Jakarta dengan selisih skor cukup jauh 78-50.

Paruh pertama laga masih berjalan ketat. Satya Wacana mengumpulkan 36 poin, sementara BSC 32 poin.

Satya Wacana mampu memaksimalkan performa apik shooter mereka di dua kuarter sisa hingga akhirnya bisa unggul jauh dari BSC. Mereka pun akhirnya menang dengan skor akhir 78-50.

”Permainan anak-anak sangat konsisten, walau pada kuarter awal dan kedua lawan (BSC) dapat mengimbangi kita. Perubahan sistem defense yang mereka lakukan memaksa kita berubah strategi dengan mengandalkan shooter. Ternyata, perubahan ini memberi dampak positif bagi kami untuk mengungguli lawan,” ungkap asisten pelatih Satya Wacana, Efri Meldy dalam release yang diterima detikSport.

Tampil sebagai top performer dalam pertandingan ini adalah guard Satya Wacana, Budi Sucipto, dengan sumbangan 18 poin dan 6 assist.

Sementara itu di pertandingan sebelumnya, Pacific Caesar berhasil memenangi derby Jawa Timur melawan Bimasakti Nikko Steel Malang dengan skor akhir 69-62.

Laga berlangsung ketat di kuarter pertama setelah Pacific Caesar cuma unggul satu poin dari Bima Sakti, 15-14. Pada dua kuarter selanjutnya, Pasific Caesar selalu bisa memasukkan poin lebih banyak hingga unggul 58-49.

Di kuarter pamungkas, Bima Sakti memang mampu memasukan 13 poin sembari mengetatkan pertahanan dengan cuma kemasukan 11 poin. Alhasil, Pacific Caesar menang 69-62.

Point foward Pacific Caesar, Airlangga Sabara, menjadi penampil terbaik dengan double-double, 18 poin dan 13 rebound yang ia ciptakan.

”Ini adalah kemenangan yang sangat berharga untuk menghadapi pertandingan-pertandingan selanjutnya. Strategi yang diterapkan berjalan dengan baik, anak-anak dapat menutup kesalahan sendiri dengan cepat,” ungkap pelatih kepala Pacific Caesar, Eddy Santoso seusai pertandingan.



Via: Satya Wacana dan Pacific Caesar Petik Kemenangan

No comments:

Post a Comment

Post a Comment