Wednesday, November 7, 2012

Fernandes Akan Letakkan Jabatan sebagai Prinsipal Tim Caterham


Getty Images/Prakas Singh

Singapura - Tony Fernandes mengonfirmasi akan mundur dari posisinya sebagai prinsipal tim Caterham, sebelum musim F1 2012 saat ini berakhir.

Pria 48 tahun yang juga bos dari klub sepakbola Liga Primer Inggris Queens Park Rangers dan maskapai Air Asia itu merasa sudah berusaha sekuat tenaga membawa Caterham maju dan ini lah saat yang tepat untuk mundur. Terlebih sedari awal ia memang berencana tidak ingin berlama-lama menjadi prinsipal tim F1.

"Dari aspek balapan kami sampai pada kesimpulan bahwa akan lebih baik baik jika ada orang lain yang mengambilalih peran prinsipal tim agar (Caterham) bisa terus maju," katanya seperti dikuti Autosport.

"Kami jelas lebih baik dalam berbisnis daripada menelaah kisaran sepersepuluh detik di lap. Sudah tepat bahwa kami memimpin tim ini pada permulaan dan kemudian menentukan garis besarnya. Visi itu kini sudah terpasang dan tim siap maju ke depan," paparnya.

Fernandes mengatakan bahwa ia sudah menyetujui penunjukan sebuah nama yang akan jadi penerusnya. Namun, untuk saat ini ia belum mau menyebut nama tersebut.

"Saya tahu siapa dan saya bisa memberitahu hari ini karena saya sudah mendapatkan konfirmasi sebelumnya. (Tapi) Saya belum bisa mengatakannya. Yang bisa saya katakan bahwa dia juga berasal dari dunia F1," lugas Fernandes.

Keputusan mundur Fernandes dari posisinya di Caterham sangat mungkin berkaitan erat dengan bisnis barunya, menyusul rampungnya kesepakatan Grup Caterham dengan Renault dalam usaha pengembangan mobil sport dengan harga terjangkau.





Via: Fernandes Akan Letakkan Jabatan sebagai Prinsipal Tim Caterham

No comments:

Post a Comment