Tuesday, November 6, 2012

DBL Indonesia All-Star Timba Ilmu ke AS


Jakarta - PT Deteksi Basket Lintas (DBL) kembali mengirimkan atlet pelajar putra dan putri terpilihnya ke Seattle, AS. Selama sepekan di sana, mereka akan melakukan berbagai kegiatan yang bermanfaat.

Dalam rilis yang diterima detikSport, ini sudah yang ketiga kali secara beruntun dilakukan DBL selaku penyelenggara liga basket pelar SMA terbesar di Indonesia dalam mengirimkan atlet-atlet pelajar terbaik ke negara kiblat bola basket itu.

Tergabung dalam tim yang dinamai DBL Indonesia All-Star 2012, tim dipilih dari hasil seleksi ketat sekitar 25.000 peserta turnamen Honda DBL 2012 yang berlangsung di 23 kota dan 20 propinsi di Indonesia.

Tim yang ditemani beberapa ofisial DBL berangkat pada hari ini Selasa (6/11/2012) siang dan dijadwalkan akan kembali pulang ke tanah air pada 13 November.

Selama di Seattle, tim akan mengikuti coaching clinic dan melakoni dua pertandingan eksebisi melawan tim pelajar setempat.

Selain itu pada tanggal 10 November nanti, tim akan berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan NBA di Rose Garden Arena, markas Portland Trail Blazers saat menjamu semifinalis tahun lalu, San Antonio Spurs.

”Untuk kali ketiga secara berturut-turut kami mengirim para pemain terbaik dari liga pelajar (Honda DBL) ke Amerika Serikat. Tentu kami bangga karena dapat melanjutkan program yang sangat diimpi-impikan banyak bintang basket muda kita dan telah memotivasi ribuan penggemar basket di Indonesia ini,” terang Commissioner DBL Azrul Ananda yang juga ikut terbang ke Seattle.

Di luar agenda basket, tim juga akan berkunjung dan mengikuti proses belajar di beberapa sekolah di Seattle. Tim juga akan diajak mengunjungi pabrik produsen pesawat terbang Boeing. Program-program ini ditangani secara langsung oleh PT DBL yang didukung oleh Seattle-Surabaya Sister City Association (SSSCA).


Via: DBL Indonesia All-Star Timba Ilmu ke AS

No comments:

Post a Comment