Wednesday, November 21, 2012

Beda Nasib Tommy & Hayom


(AFP/Peter Parks)

Hong Kong - Tommy Sugiarto berhasil melangkah ke babak kedua Hong Kong Super Series. Namun langkah Tommy itu tak diikuti oleh Dyonisius Hayom Rumbaka yang sudah harus angkat koper.

Dalam pertandingan babak pertama di Hong Kong Coliseum yang selesai Rabu (21/11/2012) malam WIB, Tommy butuh 46 menit untuk memenangi duel yang berlangsung tiga set melawan Wing Ki Wong, 21-12, 10-21, 21-15.

Di babak kedua, Tommy akan menghadapi pebulutangkis India, Kashyap Parupalli yang menghentikan langkah unggulan tujuh asal Denmark, Jan O Jorgensen.

Nasib berbeda dialami oleh tunggal putra lainnya, Hayom. Dia harus tersingkir setelah kalah dari tunggal putra Malaysia, Daren Liew, dalam pertarungan dua set yang cukup ketat dengan skor 21-23, 22-24 dalam tempo 45 menit.

Dari nomor tunggal putri, Indonesia gagal menambah wakilnya di babak kedua. Itu terjadi setelah Lindaweni Fanetri gagal melewati hadangan pebulutangkis China, Chen Xiao Jia.

Lindaweni kalah dalam pertarungan tiga set 16-21, 21-16, 20-22 dalam pertandingan yang berlangsung selama satu jam 11 menit.

Indonesia juga menempatkan satu wakil lagi di babak kedua dari nomor ganda putri. Pasangan Meiliana Jauhari/Greysia Polii yang baru saja menyelesaikan masa hukumannya usai Olimpiade 2012 lalu itu lolos ke babak kedua setelah menang 21-10, 21-15 melawan pasangan Rusia, Tatjana Bibik/Anastasia Chervaykova.

Di babak kedua, Meiliana/Greysia akan menghadapi pasangan Malaysia, Liu Ying Goh/Yin Loo Lim. Ganda putri Malaysia itu ke babak kedua setelah menyingkirkan unggulan tiga asal Denmark, Christinna Pedersen/Kamilla Rytter Juhl.


Via: Beda Nasib Tommy & Hayom

No comments:

Post a Comment